Wujudkan Pilkada Kondusif, JQHNU Bareng Polres Trenggalek Khataman Al-Qur’an Serentak se-Jatim

Khotmil Quran serentak JQHNU Trenggalek se-Jawa Timur bareng Polres

 

Guna mewujudkan Pilkada Serentak yang bermartabat dan kondusif, Pimpinan Cabang Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (PC JQHNU) Kabupaten Trenggalek melaksanakan Khotmil Qur’an bersama Polres Trenggalek pada Kamis (19/11/2020).

Agenda ini diinisasi oleh Pimpinan Wilayah JQHNU Jawa Timur bekerja sama dengan Kepolisian Daerah dan dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten di Jatim.

“Sesuai instruksi dari Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang JQHNU se-Jawa Timur hari ini melaksanakan Khotmil Qur’an secara serentak bersama kepolisian di Mapolres masing-masing,” ungkap Ketua PC JQHNU Trenggalek, Ustaz Rizal Furqan Ramadhan.

Ustaz Rizal menambahkan, dengan mencari keberkahan Al-Qur’an, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang bermartabat serta kondusif dalam gelaran Pilkada serentak, terutama pada puncaknya nanti pada tanggal 9 Desember.

Di Kabupaten Trenggalek, Khotmil Qur’an bertempat di Masjid Mapolres Trenggalek. Selain lima orang dari JQHNU Trenggalek, pembacaan Al-Qur’an juga dilakukan oleh anggota Polres Trenggalek dan anggota Kodim 0806.

Khotmil Quran serentak JQHNU Trenggalek se-Jawa Timur bareng Polres

Acara dibuka secara virtual oleh Polda Jawa Timur pada pukul 08.00 WIB, dilanjutkan sambutan dari Gubernur kemudian Ketua PWNU Jatim. Di Trenggalek, kegiatan dibuka oleh Wakapolres Trenggalek.

Hadir di acara ini antara lain Pjs. Bupati, Dandim 0806, Kankemenag, dan Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek. Hadir pula Ketua PCNU serta PD Muhammadiyah Trenggalek.

Kegiatan Khotmil Qur’an diakhiri pada pukul 11.00 WIB setelah ditutup dengan doa.

“Harapan kita, sinergi antara PC JQHNU Trenggalek dengan Polres semakin meningkat, terutama di bidang Al-Qur’an. Dan alhamdulilah, hal ini mendapat respon positif dari pihak Polres Trenggalek,” pungkas Ustaz Rizal.

Khotmil Quran serentak JQHNU Trenggalek se-Jawa Timur bareng Polres Trenggalek wujudkan Pilkada Serentak Bermartabat dan Kondusif

 

(androw dzulfikar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *