hari ketiga reses hj mukiyarti f pkb dprd jatim nu trenggalek 2
Anggota FKB DPRD Jatim Hj. Siti Mukiyarti, S.Ag, M.Ag memohon doa restu kepada kiai dan masyayikh NU Trenggalek dalam resesnya di Gedung NU Trenggalek, Jumat (7/5)

Warta – Hari ketiga Reses II Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Provinsi Jawa Timur, Hj. Siti Mukiyarti, S.Ag, M.Ag dilaksanakan di Gedung NU Kabupaten Trenggalek, Jl. Panglima Sudirman No. 26 Ngantru Trenggalek, pada Jumat (7/5/2021).

Selain untuk menyerap aspirasi dari warga nahdliyyin, Reses hari ketiga ini juga dimaksudkan untuk memohon doa restu kepada para kiai dan masyayikh NU Trenggalek.

Hadir di acara tersebut antara lain Rois Syuriah PCNU Trenggalek KH. Ma’shum, Ketua Tanfidziyah KH. M. Fatchulloh Sholeh, Mustasyar KH. Mastur Ali, dan jajaran pengurus PCNU Trenggalek.

Dalam acara diberi tajuk Doa Bersama dan Penyerapan Aspirasi Masyarakat – Reses II tersebut, Hj. Mukiyarti menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus serta anggota NU dan Banom, baik di tingkat Cabang, Wakil Cabang, maupun Ranting atas dukungannya yang diberikan selama ini.

 

Baca juga:

Usai Dilantik Sebagai DPRD Jatim, Siti Mukiyarti Srikandi NU Trenggalek Serap Aspirasi Warga Nahdliyin

Muslimah Berkarya, Muslimah Berdaya

 

“Atas dukungan panjenengan semua, alhamdulillah saat ini saya menjadi wakil Panjenengan semua. Kalau memang ada apapun yang perlu disampaikan, mohon disampaikan,” ungkap Hj. Mukiyarti dalam sambutannya.

Di kesempatan tersebut, Hj. Mukiyarti juga memohon doa dan restu kepada kiai dan masyayikh NU Trenggalek agar diberi kekuatan dan kemampuan dalam mengemban amanah ke depan.

“Saya tidak lebih dari kepanjangan tangan para kiai dan masyayikh. Apapun yang kami lakukan akan kami laporkan kepada kiai-kiai NU. Saya siap dijewer jika ada langkah yang kurang pas,” tuturnya dengan penuh takzim.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Trenggalek, KH. M. Fatchulloh Sholeh, menyampaikan wejangan kepada istri dari Kasatkorcab Banser Trenggalek H. Fathur Rohman ini.

Gus Loh, sapaan akrabnya, mengingatkan agar jabatan ini diniatkan untuk berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama dan masyarakat.

“Dengan niat khidmah kepada NU dan masyarakat, insyaallah benar-benar barokah lahir batin dunia akhirat,” dhawuh Gus Loh disambut anggukan Hj. Mukiyarti.

Hari ketiga Reses II Hj. Mukiyarti di Gedung NU Trenggalek dimulai pada pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Selain para kiai dan masyayikh yang hadir, reses diikuti oleh pengurus PCNU Trenggalek beserta Lembaga dan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Trenggalek, pengurus Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, PMII, IPNU, IPPNU dan Banom lainnya.

Agenda yang diikuti tidak kurang dari 150 peserta ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam reses tersebut, Hj. Mukiyarti mengantongi beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para peserta, antara lain dari PC Fatayat NU Trenggalek, PAC Fatayat NU Kampak, dan dari sejumlah peserta lainnya.

Hj. Mukiyarti, S.Ag, M.Ag merupakan Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024 untuk Dapil 9 (Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi dan Magetan) yang dilantik pada 30 April 2021 kemarin untuk menggantikan (alm) KH. Moh. Khusni.


(Androw Dzulfikar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…