Momentum bulan Syawal 1443 H, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Gandusari menggelar halal bihalal bersama Badan Otonom di lingkup MWC. Halal bihalal bertempat di masjid Mafaatihul Huda, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, pada Ahad (15/5/2022).

Di agenda tersebut, juga dilaksanakan halal bihalal Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh (JQH NU) Gandusari dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor. Acara mengambil tajuk “Merawat Generasi Dengan Silaturahmi”.

Wakil Ketua MWC NU Gandusari H Imam Sopingi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta permohonan maaf kepada seluruh hadirin.

“Di momen Idul Fitri ini, kami segenap pengurus MWC NU Gandusari mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” kata H Sopingi.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek Agus Izuddin Zaki dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya merawat silaturahmi. Hal ini ia sampaikan berkaitan dengan tema acara.

Menurut Gus Zaki, sapaannya, acara halal bihalal pada intinya adalah membuka lembaran baru.

“GP Ansor itu adalah para pemuda. Jadi mohon maaf apabila ada kekurangan dalam bersikap maupun memberi pelayanan kepada Panjenengan semua,” tuturnya.

Bulan Syawal merupakan momentum anjangsana dan bermaaf-maafan. Sanak saudara, antartetangga, hingga antarkader suatu organisasi memanfaatkan momen Idul Fitri ini untuk merajut dan mempererat tali silaturrahmi.

Halal bihalal dilangsungkan mulai bakda Subuh dengan acara istimaul Qur’an oleh JQH NU. Seusai maghrib, dilakukan khataman al-Qur’an beserta doa.

Selepas shalat Isya’ berjamaah, acara dilanjutkan dengan penampilan grup sholawat santri madrasah diniyah setempat. Selanjutnya materi halal bihalal diisi oleh Kasatkorcab Banser Trenggalek H Fatkhur Rohman. Adapun doa penutup acara dibacakan oleh Rois Suriyah MWC NU Gandusari Kiai Zamroni.

(Zein Ave)

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…