Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Kerja (Raker) di aula lantai 3 Gedung NU Trenggalek, Sabtu (11/12/2021). Dalam agenda tersebut Siti Mukiyarti menekankan pentingnya tertib administrasi dalam menjalankan roda organisasi.

“Administrasi yang baik dan benar akan menjadikan sebuah organisasi menjadi semakin kokoh,” kata sekretaris PC Muslimat NU Trenggalek tersebut saat memimpin rapat.

Disampaikan Mukiyarti, penertiban administrasi menjadi program kerja unggulan dari Muslimat NU Trenggalek. Administrasi penting diselenggarakan sebagai bekal bagi pengurus dalam menjalankan roda organisasi.

“Tidak hanya mengajari anggota dalam hal surat-menyurat, namun juga pembenahan arsip-arsip organisasi yang pasti akan bermanfaat untuk masa dan generasi yang akan datang,” lanjutnya.

Dalam raker tersebut, peserta mendapatkan buku materi seputar adminitrasi, meliputi surat-menyurat dan lain sebagainya. Di samping itu mereka juga mendapatkan tugas untuk mengimplementasikan materi yang telah didapatkan sebagai bahan RTL atau Rencana Tindak Lanjut.

“Selain untuk mengenalkan, memahamkan, dan melatih ibu-ibu berorganisasi secara terstruktur, administrasi dapat membantu menata dan membenahi kearsipan yang ada,” imbuh Mukiyarti.

Hal senada disampaikan Ketua PC Muslimat NU Hj. Zumrotun Nashikah. Disampaikan Bu Nyai Nash, sapaannya, berjalannya suatu organisasi bergantung pada pelakunya, baik tingkat Pimpinan Ranting (PR) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC). Sedangkan tertatanya suatu organisasi adalah dengan adanya administrasi.

Pengasuh Pesantren Qomarul Hidayah Gondang Tugu tersebut juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan kader untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan dalam menyelenggarakan kegiatan.

“Saya ingin rapat kerja yang sudah dimusyawarahkan selanjutnya bisa ditindak lanjuti. Namun jangan lengah dan tetap patuhi prokes. Karena virus Corona belum sepenuhnya hilang,” pesannya.

rapat kerja muslimat nu trenggalek
Raker diikuti pengurus dari Pimpinan Ranting dan Anak Cabang Muslimat NU se-Kabupaten Trenggalek, Sabtu (11/12).

Raker bertempat di aula lantai tiga gedung NU Trenggalek. Rapat dihadiri seluruh jajaran Pengurus Harian dari tingkat Ranting dan Anak Cabang se-kabupaten Trenggalek.

(Marisa Khoirila)

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…