Pengurus Cabang PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Trenggalek membuka donasi guna membantu korban bencana alam banjir di kota Batu, Jawa Timur. Mereka juga melakukan penggalangan dana di sejumlah perempatan lalu lintas, mulai Jumat sore (12/11/2021) hingga Sabtu sore (13/11).

Titik-titik aksi tersebut antara lain perempatan Widowati, Nirwana, Bendorejo, Karangan, Durenan, Gandusari, dan perempatan Bandung.

Ketua PMII Trenggalek Abdul Fatah mengatakan, dari penggalangan dana selama dua hari tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan 6,7 juta rupiah.

Insyaallah besok (Senin) langsung kita serahkan ke posko di Batu agar secepatnya bisa disalurkan ke para korban,” kata Fatah.

Dikatakan Fatah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PMII Unisma Malang. Rencananya, donasi akan disalurkan ke korban Bulukerto yang merupakan titik terdampak paling parah.

Selain uang, PMII Trenggalek juga menghimpun donasi berupa bahan pokok dan pakaian. Dan hingga hari ini sudah terkumpul pakaian sejumlah satu kardus.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian PMII Trenggalek terhadap para korban bencana banjir di Batu. Semoga ini bisa membantu para korban,” pungkasnya.

Aksi peduli korban banjir Batu ini tidak hanya dilakukan oleh pengurus PMII Cabang Trenggalek. Mereka bekerja sama dengan Pengurus Komisariat PMII Sunan Giri dan Komisariat Boemi Sopal Dewantara. Setidaknya ada 40 kader PMII yang diterjunkan dan disebar di titik-titik yang telah ditentukan setiap harinya.

Bagi pembaca yang hendak turut berdonasi berupa uang, bisa ditransferkan ke Nomor Rekening BRI 017701034433503 atas nama Karini (pengurus PC PMII Trenggalek). Konfirmasi melalui Nomor 085231116851 (Ari Widodo) atau 082257503591 (Husyin Alfurqon). Adapun bagi yang ingin berdonasi bahan makanan atau pakaian, bisa menghubungi kontak tersebut.

(arkha)

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…