photo booth aesthetic

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU dan IPPNU Durenan, Kabupaten Trenggalek, telah usai pada Ahad (30/1/2022). Even yang dilangsungkan selama dua hari tersebut memiliki daya tarik tersendiri, yaitu dekorasi dan photo booth ciamik yang disiapkan oleh panitia.

Di sela-sela agenda sidang, photo booth diserbu para peserta untuk mengabadikan momen. Hasilnya digunakan sebagai bahan update story di akun media sosial.

Ketua Pelaksana Konferancab, Shofia Wardani, mengungkapkan, model dekorasi seperti itu sudah biasa di PAC IPNU dan IPPNU Durenan. Sebab, sudah berjalan dua tahun dan selalu ingin membuat yang berbeda, baik dekorasi ataupun photo booth.

“Kemarin hanya mengganti dekorasi tanaman bunga yang diganti. Model (dekorasi) malah semakin simple tapi terlihat elegan,” kata Shofia di lokasi Konferancab, di SMK Islam Durenan, Ahad (30/1).

Menurutnya, pengerjaan spot selfie tersebut menitikberatkan pada tulisan acara, tema, hingga logo. Karena model desain tersebut lebih mudah terlihat dan dibaca.

Shofia menambahkan persiapan H-1 dekorasi tersebut sebenarnya mendadak. Sebab, salah satu kader kebetulan terkena musibah.

Namun demikian, panitia siap tanggap untuk bergotong royong. Mereka lembur dari malam hingga keesokan harinya tanpa patas semangat. Hasilnya, dekorasi dan photo booth terlihat menarik.

“Pengerjaan photo booth sama dekorasi setelah maghrib sampai subuh,” ungkap Komandan DKAC KPP IPPNU Durenan yang juga Sekretaris DKC KPP ini.

Terpisah, Angga Syahrul Kahfi, pengurus Lembaga Pers PAC IPNU Durenan, mengungkapkan, pembuatan dekorasi tersebut dikonsultasikan juga dengan seorang kolega yang ahli pertukangan.

dekorasi panggung estetik

“Tanggal 27 Januari saya desain, lalu saya tanyakan ke teman, dengan ada kerangka berupa kayu, apakah bisa jadi dalam waktu semalam,” ungkap Angga.

Konferancab IPNU-IPPNU Durenan berlangsung selama dua hari. Konferensi diikuti oleh delegasi dari Ranting dan Komisariat se-Kecamatan Durenan.

(Madchan Jazuli)

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…