ust farrid arwani pc jqhnu trenggalek mtq kapolda cup jawa timur di polres
Ustadz Farrid Arwani, peserta dari kafilah PC JQHNU Trenggalek dengan nomor urut 107, saat tampil secara virtual di MTQ Kapolda Cup Jatim di kategori Tilawah Dewasa.

Tahun ini, ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang memperebutkan Piala Kapolda Cup Jawa Timur dilaksanakan secara virtual sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19. Di tahun ini pula, PC JQHNU Kabupaten Trenggalek mengirimkan peserta untuk yang pertama kalinya.

“Sebagai cabang yang relatif baru bergerak, kami bersyukur, setelah sekian lamanya akhirnya dari Trenggalek ada perwakilan peserta yang mengikuti MTQ tingkat Jawa Timur,” ungkap Ustadz Rizal Furqan Ramadhan, Ketua PC JQHNU Kabupaten Trenggalek.

Gus Rizal, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa awalnya ia tidak kepikiran untuk mengirimkan peserta mengingat berbagai keterbatasan yang ada. Namun setelah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, terutama Pimpinan Wilayah dan Polres Trenggalek, ia memutuskan untuk mengirim peserta meskipun hanya satu personil.

“Dari dua kategori yang dilombakan, kami kirim satu peserta untuk ikut di cabang (kategori) Tilawah Dewasa, yaitu Ustadz Farrid Arwani,” imbuhnya.

ust farrid arwani pc jqhnu trenggalek mtq kapolda cup jawa timur di polres

MTQ yang diprakarsai oleh PW JQHNU Jawa Timur ini merupakan agenda yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali. Setelah sempat tertunda selama hampir satu tahun akibat munculnya Covid-19, MTQ akhirnya dilaksanakan secara virtual di PP. Al-Hamidiyah Bangkalan, Madura, pada tanggal 9–12 Januari 2021.

Karena itu, peserta dan kafilah dari Trenggalek mengikuti rangkaian acara beserta lomba dari Mapolres Trenggalek, dengan menggunakan fasilitas IT milik Polres.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah memfasilitasi, terutama kepada Polres Trenggalek. Dan saya harap sinergi ini akan berjalan seterusnya,” pungkas Ustadz Rizal.

 

(androw dzulfikar)

Tinggalkan Balasan
You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…