harlah kopri hari ibu

Pengurus Cabang (PC) Korps PMII Putri (KOPRI) kabupaten Trenggalek menggelar Talk Show dengan tema Women and Toxic Relationship, Rabu (22/12/2021). Bertajuk Woman’s Talk, acara digelar dalam rangka memperingati Harlah KOPRI ke-34 sekaligus Hari Ibu 22 Desember.

Tiga pembicara dihadirkan di talk show tersebut. Mereka Dr. Dian Ferricha (dosen UIN SATU), Dr. Siti Nurul Hidayah (enterpreneur perempuan dan dosen STIT Sunan Giri Trenggalek), dan Bambang H. Irwanto (direktur Times Indonesia).

“Acara ini untuk mengorganisir kekuatan-kekuatan perempuan, terutama di PMII untuk memahami perannya di masyarakat,” kata Ketua KOPRI Hafid Royana.

Dalam sambutannya tersebut, Yana juga menyinggung problematika perempuan akhir-akhir ini yang semakin memprihatinkan. Ini dilihat dari kasus kekerasan seksual yang sudah menjamah ke kalangan keluarga, sekolah, kampus, bahkan pesantren.

Karena itulah, melalui Women’s Talk ini, KOPRI Trenggalek mengajak generasi muda perempuan untuk mengupas berbagai permasalahan yang dialami kaum perempuan. Termasuk mencari jalan keluar agar perempuan menjadi kuat, berdaya, dan terhindar dari ancaman kekerasan seksual di kehidupan sehari-hari.

“Kita harus membuka hati, membuka wawasan. Jangan menunggu kita sendiri yang menjadi korban,” imbuh alumni STIT Sunan Giri Trenggalek tersebut.

Sementara Ketua PMII Cabang Trenggalek Muhammad Abdul Fatah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa perempuan memegang peran penting dalam masyarakat.

Dikatakan Fatah, talk show ini bertujuan agar kalangan perempuan semakin peka terhadap permasalahan dan isu-isu yang menyangkut perempuan.

“Keaktifan perempuan di tunggu banyak pihak. Terutama untuk KOPRI, ke depan semoga semakin berperan,” kata Fatah.

Talk show dalam rangka Harlah KOPRI dan Hari Ibu ini digelar di aula lantai 3 Gedung NU Trenggalek. Acara diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari segenap kampus yang ada di kabupaten Trenggalek. Juga oleh anggota Banom NU perempuan.

Hadir di acara pembukaan antara lain Ketua IKAPMII Trenggalek dan jajaran pengurus. Hadir pula pengurus Muslimat NU. Adapun Bupati Trenggalek diwakili Kabid Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek, Kristina Ambarwati.

(arkha)

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…