Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Trenggalek masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik pada Ahad (19/9/2021). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri di Gedung NU Trenggalek.

“Dengan ini sahabat-sahabat semua telah resmi sebagai Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Trenggalek untuk masa khidmat 2021-2022,” kata Abe, sapaannya, seusai membacakan naskah pelantikan.

Prosesi dilanjutkan dengan pengalungan gordon oleh Abe kepada Ketua Cabang PMII yang telah dilantik. Pengalungan gordon secara simbolis dilakukan sebagai ganti pengucapan selamat yang ditiadakan karena masih dalam suasana pandemi.

Ketua Cabang PMII Trenggalek yang baru saja dilantik, Muhammad Abdul Fatah, dalam sambutannya mengaku bangga sekaligus bersyukur karena dilantik langsung oleh Ketua Umum. Ia berharap kepemimpinannya nanti bisa maksimal dalam bergerak.

“Pesan saya kepada seluruh pengurus dan kader, jangan pernah takut untuk mencoba, jangan pernah takut untuk melangkah, dan jangan takut salah!” kata Fatah.

Sementara itu, Abe, juga dalam sambutannya mengaku memiliki komitmen untuk mengunjungi semua cabang di seluruh Indonesia, termasuk Cabang Trenggalek. Menurutnya, PB PMII berkepentingan untuk memotret konfigurasi cabang satu dengan lainnya.

Abe menuturkan, semua potensi merupakan satu cyrcle dan sebagai supporting system yang saling menguatkan.

“Seperti keunikan di Trenggalek, PMII-nya sangat mesra dengan NU, kemesraan yang jarang saya temui di cabang-cabang lain,” katanya, disambut tepuk tangan hadiri.

Lebih lanjut, Abe berpesan kepada kader Trenggalek untuk terus bergerak dan berkarier di semua bidang. Ia berharap ke depan, semua sektor baik di pemerintahan atau swasta ada kader PMII-nya.

“Agar semua bersama-sama mengembangkan Islam ala Ahlus Sunnah wal Jamaah yang moderat dan toleran di semua lini,” pungkasnya.

Pelantikan PC PMII Trenggalek masa khidmat 2021-2022 dilaksanakan di aula lantai 3 Gedung NU Trenggalek. Hadir di acara tersebut antara lain Ketum beserta Bendum PB PMII dan Ketua PKC Jawa Timur. Hadir pula Ketua PCNU Trenggalek, Ketua Banom-Banom NU, IKA PMII, dan Mabincab.

(arkha)

1 comment
  1. I think this is among the most important information for me.

    And I’m satisfied reading your article.
    However should commentary
    on few common things, The web
    site style is wonderful, the
    articles is truly excellent : D.
    Just right activity, cheers

Tinggalkan Balasan
You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…