Nur Bidayah, Ketua PC IPPNU Trenggalek saat sambutan dalam pembukaan Dolanan 

Terlihat beberapa Rekan-Rekanita sedang asyik dengan gawai. Sebagian lain dengan laptopnya. Tatapannya tertuju pada apa yang mereka kerjakan dengan penuh seksama. Suasana itu tampak di mushola SMK Islam 1 Durenan Trenggalek, tadi siang (25/12/2020).

Bukan lain ini adalah acara atas kerjasama Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Trenggalek, Lembaga Pers PC. IPNU Trenggalek, Lembaga Jaringan Info dan Komunikasi PC. IPPNU Trenggalek, Lembaga Pers PAC IPNU-IPPNU Durenan serta panitia lokal PAC. IPNU-IPPNU Durenan Trenggalek.

Satu hari mereka mendapat materi dari mentor-mentor yang berkompeten dalam bidangnya. Yang mana ketika dimintai informasi ke panitia, Rekan Angga Syahrul Kahfi terkait peserta totalnya ada 24. “ Totalnya ada 24 peserta Rekan-Rekanita yang ikut bergabung dari berbagai perwakilan PAC IPNU-IPPNU se-Trenggalek. Ada kelas desain, videogram, vektor dan jurnalisme”pungkasnya.

Berbeda dengan Rekan Fathurrahman Al-Ghazali Dzulkarnain,S.Pd selaku penggagas konsep acara ini mengaku ini adalah sebagai wadah kaderisasi rekan-rekanita sesuai bidangnya. “ DOLANAN, adalah sebagai wadah mengkader Rekan-Rekanita yang konsen di bidang desain, videogram, vektor, dan jurnalistik. Karena selama ini pengkaderannya belum jelas, belum ada AD ART-nya”, ungkap Rekan dengan sebutan DAG ini.

Di malam hari pertama dirangkai dengan acara sarasehan, agar peserta tidak jenuh dan bosan. Bisa dikatakan sedikit refreshing setelah 3 tatap muka menerima materi. Mendatangkan Ustadz Labib As’ad, S.Pd dari Kota Blitar. Tema yang diambil dalam sarasehan kali ini adalah “ Noto Kromo”.

Turut hadir dalam sarasehan, Ketua PC IPNU Trenggalek, Rekan Muchamad Saifulloh, Ketua PC IPPNU Trenggalek, Rekanita Nur Bidayah, Wakil Sekretaris PC. Ansor yang juga Pembina IPNU Trenggalek, Sahabat Mokhammad Nurul Izza’.

Sedangkan dalam pembukaan kemarin, dibuka langsung oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bapak Drs. Mukallal, dengan pesan agar acara-acara inovasi seperti ini harus tetap kita gali dan cari untuk membentengi generasi penerus, salah satunya melalui kegiatan ini. “ Kami selaku MWCNU, atau Bapaknya kalian, siap mendukung acara seperti ini, jangan takut soal dana,”tuturnya.

(Madchan Jazuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

7 Ramadan, Mengenang Wafatnya Hadratussyaikh Hasyim Asyari

    nutrenggalek.or.id – Tepat 75 tahun lalu di bulan yang suci…

Gabungan Aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek Datangi Kantor Dewan Tolak Omnibus Law

  Gabungan aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek mendatangi…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…