nu ranting senden kampak trenggalek sosialisasi vaksin covid-19

Warta – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Senden, Rabu (30/6/2021) malam hari. Sosialisasi atau penyuluhan dilaksanakan bersama mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Malang dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kampak.

Penyuluhan dengan tema “Vaksinasi Covid-19, Lindungi Diri dan Keluarga” ini dihadiri oleh warga Desa Senden secara terbatas.

Untuk penyuluhan tersebut, mahasiswa KKN membuat pamflet tentang penyuluhan vaksinasi. Mereka juga membagikan masker bagi peserta.

Kepala Puskesmas Kampak, dr. Sunarso, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus NU Ranting Senden dan mahasiswa KKN yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap Covid-19.

“Masyarakat jadi mengetahui tentang vaksinasi covid-19 secara langsung dari pihak kesehatan, tidak hanya membaca berita yang beredar di media sosial,” tutur dr. Sunarso.

 

Baca juga:

 

Penyuluhan dilaksanakan secara terbatas. Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan sambutan oleh perwakilan mahasiswa KKN dan Ketua PR NU Senden. Setelah itu dilaksanakan penyuluhan oleh dr. Sunarso selaku Kepala Puskesmas Kampak, yang menyampaikan materi tentang vaksinasi Covid-19, kemudian sambutan dari Kepala Desa Senden.

Penyuluhan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan agar masyarakat Senden tidak merasa takut untuk menerima program vaksinasi dari pemerintah. Di samping itu juga untuk menumbuhkan rasa waspada serta mengurangi kekhawatiran warga.


(Yusrin Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

7 Ramadan, Mengenang Wafatnya Hadratussyaikh Hasyim Asyari

    nutrenggalek.or.id – Tepat 75 tahun lalu di bulan yang suci…

Gabungan Aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek Datangi Kantor Dewan Tolak Omnibus Law

  Gabungan aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek mendatangi…

Resmi Diluncurkan, NU Care LazisNU Ranting Kedungsigit Sudah Miliki Mobil Layanan Sosial

  NUTRENGGALEK.OR.ID – NU Care LazisNU Ranting Kedungsigit, Kecamatan Karangan, resmi dikukuhkan…