Rois Syuriah KH Mastur Ali dan Ketua Tanfidziyah KH Muh Fatkhulloh Sholeh beserta para masyayikh saat Naharul Ijtima di MI Hidayatul Mubtadi’ien Pule Sukorejo, Gandusari, Ahad (11/9).

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Trenggalek melangsungkan Naharul Ijtimak di MWC NU Gandusari, Ahad (11/9/2022). Acara bertempat di MI Hidayatul Mubtadi’ien Pule, Sukorejo.

Naharul Ijtimak diisi dengan sosialisasi program-program keorganisasian, mulai dari tingkat PBNU, Wilayah, hingga Cabang. Di samping itu juga koordinasi mengenai peringatan HSN 2022, NU Awards, dan peringatan Satu Abad NU.

Ketua PCNU Trenggalek KH Muh Fatkhulloh Sholeh mengatakan, Naharul Ijtimak berfungsi sebagai forum silaturahim antar pengurus serta koordinasi program-program dan tata kelola organisasi.

“Dan dalam tata kelola organisasi, penting bagi kita untuk menjaga adab, apalagi Nahdlatul Ulama merupakan organisasinya para kiai dan ulama,” tutur Gus Loh, sapaannya.

Di kesempatan tersebut juga disampaikan sejumlah rencana kegiatan PCNU Trenggalek dalam rangka Hari Santri Nasional atau HSN 2022, NU Awards, dan peringatan Satu Abad NU. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris PCNU Trenggalek, H Nashron.

Terkait peringatan HSN, H Nashron mengungkapkan bahwa kepanitiaan Cabang sudah terbentuk. Selain itu juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam penyelenggaraannya.

H Nashron juga menyampaikan rangkaian kegiatan dalam HSN, di antaranya apel Hari Santri, pawai taaruf, dan sejumlah perlombaan yang akan dikoordinasikan oleh Lembaga dan Banom.

“Jadi kita semua siap-siap untuk berepot-repot bersama, untuk menyelenggarakan dan menyukseskan HSN, NU Awards, dan peringatan Satu Abad NU,” pungkasnya.

Pengurus NU se-Kecamatan Gandusari sedang mengikuti Naharul Ijtima PCNU Trenggalek yang bertempat di MI Hidayatul Mubtadi’ien Pule, Sukorejo, Gandusari, pada Ahad (11/9).

Naharul Ijtimak berlangsung mulai jam 09.00 WIB hingga jam 12.00 WBI. Acara menghadirkan pengurus Lembaga dan Banom tingkat Cabang, panitia NU Awards, dan pengurus MWC NU serta pengurus Ranting NU se-Kecamatan Gandusari.

Hadir di acara tersebut antara lain Rois Syuriah KH Mastur Ali beserta jajaran, dan Ketua Tanfidziyah KH Muh Fatkhulloh Sholeh beserta jajaran.

(Androw Dzulfikar)

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…