Muslimat NU Trenggalek Peringati Maulid Nabi dengan Meriah

Bulan kelahiran Nabi Muhammad saw diperingati dengan meriah oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Trenggalek. Ratusan anggota Muslimat NU menyerbu ancakan gratis yang disediakan di Gedung PCNU Trenggalek, Kamis (28/09).

Hj. Siti Mukiyarti, Ketua PC Muslimat NU Trenggalek, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pada jamaah yang tertib dan disiplin di peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tersebut.

“Terima kasih atas semangat dan kerjasama dari Sahabati Muslimat NU se-Trenggalek. Karena meskipun berdesakan, kita semua bisa saling memahami dan menguatkan dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad pada hari ini,” ujar Mukiyarti dalam sambutannya.

Peringatan Maulid Nabi dimulai pada jam 08.00 WIB dengan istighotsah dan pembacaan shalawat al-Barzanji. Acara dilanjutkan dengan Kajian Spesial Maulud dan Festival Shalawat.

“Acaranya sudah dari pagi. Untuk itu kami berharap para tamu yang hadir hari ini bisa menyimak kajian yang akan disampaikan oleh Ketua PCNU Trenggalek, dan juga bersama-sama menikmati penampilan grup sholawat dari 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Trenggalek,” lanjut anggota DPRD Jawa Timur dari F-PKB tersebut.

Mukiyarti berharap, kegiatan seperti ini akan terus terlaksana dan tidak hanya pada perayaan maulid saja, tetapi pada hari lainnya.

“Khususnya ancakan gratis, berisi alat-alat dan kebutuhan rumah tangga itu, pasti memicu semangat para anggota untuk hadir. Terima kasuh kepada para donatur yang sudah ikhlas memberikan barang-badang tersebut untuk kami bagikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kiai Yusuful Hamdani selaku Ketua PCNU Trenggalek dalam sesi kajian maulid berpesan kepada seluruh anggota Muslimat NU agar terus menjadi oase yang menyejukkan dalam bermasyarakat.

“Kedamaian itu datangnya dari seorang perempuan. Semoga para anggota Muslimat NU Trenggalek yang meneladani Nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh yang baik khususnya bagi keluarga dan bagi masyarakat umumnya,” kata Gus Yusuf, panggilan akrabnya.

Di penghujung acara, usai mendengarkan kajian dan membacakan maulid al-Barzanji, jamaah yang memadati aula gedung NU Trenggalek ini melantunkan shalawat dengan riang dan gembira.

“Masyaallah, semoga dengan perayaan maulid ini kita bisa menjadi pribadi yang semakin rajin beribadah dan berkhidmah, serta berharap syafaat Rasulullah nantinya,” pungkas Mukiyarti.

Pewarta: Uliyatun Ni’mah
Editor: Androw Dzulfikar

Exit mobile version