Sumber gambar: akun fb Kabar Trenggalek

Trenggalek – PC (Pengurus Cabang) ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kabupaten Trenggalek masa khidmat 2018–2022 resmi dilantik, di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Sabtu (13/10).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PW (Pimpinan Wilayah) ISNU Jawa Timur, Prof. Dr. Mas’ud Said, disaksikan Dewan Pembina PP (Pimpinan Pusat) ISNU, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elistianto Dardak, M.Sc.

Bupati Emil Dardak, ditemui nutrenggalek.or.id seusai acara, berkenan memberikan pesan–pesan khusus dan pengharapan kepada pengurus yang baru dilantik.

Baca juga: ISNU Trenggalek Masa Khidmat 2018–2022 Resmi Dilantik

“Pertama, selamat atas pelantikan hari ini, yang dihadiri Ibu Khofifah. Tentunya menjadikan semangat yang luar biasa,” ungkap Mas Emil, sapaan akrab beliau.

Mas Emil berharap, kedatangan Dewan Pembina PP ISNU menjadi pelecut semangat bagi PC ISNU Trenggalek dalam berkhidmat membangun Trenggalek.

“Mari kita jawab kedatangan beliau (Ibu Khofifah, red) dengan kerja keras meningkatkan eksistensi ISNU dalam pembangunan Trenggalek sebagai yang terdepan di pesisir Jawa Timur,” lanjut Mas Emil.

Lihat juga:

Alfa Isnaeni: Yang Waras Tidak Boleh Ngalah

Kisah Keberhasilan MWC NU Karangan Trenggalek Mendirikan Minimarket

Mas Emil juga mengingatkan akan begitu kompleksnya tantangan masa depan bangsa, yaitu dunia di era digital. Di era digital seperti sekarang, ISNU harus berbicara bagaimana menggenggam dunia melalui fintek (finansial teknologi), e–commerce, dan industri 4.0.

“Mungkin Trenggalek, jika ada yang merasa nggak relevan (dengan pembangunan melalui teknologi digital, red), ya nggak juga. Justru kesempatan Trenggalek untuk mengejar dengan memanfaatkan itu,” jelas Mas Emil.

Karena itulah, Mas Emil berharap agar ISNU Trenggalek bisa menjadi katalis, dengan mencetak sarjana–sarjana NU yang menguasai STEM (Science, Technology, Engineering, dan Mathematics).

“Saya optimis, ISNU Trenggalek bisa berkiprah dan memanfaatkan tren ini, pembangunan dunia digital, untuk memajukan Trenggalek,” tutup Mas Emil.

Baca juga: Nasihat Gus Loh dalam Bermedia Online

Dalam acara yang bertema “Membangun ISNU sebagai Generasi Bangsa yang Berkarakter Kuat dan Bermartabat” tersebut, sebanyak 58 Pengurus Harian dilantik.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PCNU Trenggalek, KH. M. Fatchulloh Sholeh, beserta jajaran Syuriah dan Mustasyar, serta Lembaga dan Banom (Badan Otonom). Hadir juga Bupati Trenggalek, beserta jajaran Forkopimda, dan Ketua DPRD Trenggalek.

(Androw Dzulfikar/Zein Ave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…