Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah atau KBIHU PCNU Trenggalek membuka layanan umrah perdana. Tidak tanggung-tanggung, jamaah yang diberangkatkan mencapai 146 orang.

Jamaah umrah diberangkatkan dari Kantor PCNU Trenggalek pada Ahad (3/3/2024) jam 21.00 WIB.

“KBIH NU Trenggalek telah menyiapkan diri untuk melayani seluruh warga Nahdlatul Ulama dalam hal pelayanan umrah,” kata Kiai Yusuful Hamdani, Ketua PCNU Trenggalek, dalam sambutannya.

Menurut Gus Yusuf, sapaannya, layanan umrah perdana ini sangat luar biasa. Pasalnya, baru tiga bulan dibuka, KBIHU NU Trenggalek sudah memberangkatkan 146 jamaah.

“Ini bukti bahwa warga NU punya kepercayaan yang sangat kuat terhadap Nahdlatul Ulama,” imbuhnya.

Bahkan, program pemberangkatan kedua yang dijadwalkan untuk enam bulan ke depan, daftar tunggunya sudah terisi 20 orang atau lebih dari separuh target.

Baca juga:
Pembangunan NU Center Trenggalek 9 Lantai Dimulai dari Area Manasik Haji

Pengasuh PP Hidayatulloh Jombok Pule tersebut lantas menyeru kepada warga NU Trenggalek untuk memanfaatkan layanan KBIH NU Trenggalek. Sebab, hal itu tentu kebermanfaatan atau labanya akan kembali untuk menguatkan syiar Nahdlatul Ulama.

Jamaah umrah KBIHU NU perdana diberangkatkan oleh dr. Syaeroni, Asisten I Sekda Trenggalek, disaksikan oleh jajaran Forkopimda.

Sebanyak 3 armada bus disiapkan untuk mengantar jamaah ke bandara Juanda Surabaya. Selain itu juga terdapat 1 truk kontainer untuk mengangkut barang bawaan para jamaah.

Di samping pemberangkatan jamaah umroh perdana, acara tersebut juga diisi dengan launching layanan umrah KBIHU NU Trenggalek.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres, jajaran Kodim, dan Kantor Kemenag Kabupaten Trenggalek.

Di antara 146 jamaah umrah perdana KBIH NU Trenggalek tersebut, banyak para kiai dan masyayikh yang turut serta, termasuk Rois Syuriah KH Mastur Ali bersama istri, dan Gus Yusuf beserta keluarga besarnya.

MADz

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Jadwal Imsakiyah Ramadan 1444 H / 2023 Kabupaten Trenggalek per Kecamatan

Lembaga Falakiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau LFNU Trenggalek menerbitkan Jadwal Imsakiyah…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…