Sempat berhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19, lailatul ijtima’ di Ranting NU Senden kecamatan Kampak kembali dimulai. Acara dilaksanakan di mushala Al-Hidayah, Ahad (12/12/2021).

Di acara tersebut juga dilakukan penyerahan sepuluh sertifikat tanah wakaf aset NU kepada masjid, mushala, dan lembaga pendidikan.

Sertifikat diserahkan oleh PC Lembaga Wakaf dan Pertahanan (LWP) NU kabupaten Trenggalek dengan didampingi Ketua LWP MWCNU Kampak.

Sepuluh sertifikat tersebut diserahkan kepada masjid Baiturrohmah (2 sertifikat), masjid Baiturrahman, mushala At-Thohiriyah, mushala Al-Amin, mushala Al-Huda, mushala Baitul Muttaqin, mushala Sabilul Huda, dan mushala sekaligus TPA Al-Ihsan.

Adapun yang lembaga yakni RA dan MI Ma’arif NU Senden. Sertifikan diterimakan kepada Ketua takmir masjid dan mushala serta Kepala RA dan MI Ma’arif NU Senden.

Ketua PC Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Trenggalek Kiai Imam Mujtahid mengatakan, pihaknya mengaku berterima kasih kepada LWPNU dan semua pihak yang telah membantu. Terutama dalam menjalankan menjaga dan mengelola aset-aset NU dengan baik dan lancar.

Tak lupa Kiai Tahid juga berterima kasih kepada warga yang telah ikhlas mewakafkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat dan umat Islam, khususnya warga nahdliyin.

“Semoga menjadi amal hasanah dan amal jariyah, amin,” kata Kiai Tahid.

Dikatakan pria yang juga menjadi Ketua NU Ranting Senden tersebut, di Senden terdapat 30 masjid dan mushala serta 1 lembaga. Semuanya berkultur NU.

“Semuanya proses wakaf ke NU,” imbuhnya.

Di Senden, lailatul ijtima’ rutin dilaksanakan tiap satu bulan. Acara diisi dengan mauizah hasanah oleh LDNU Ranting Senden dan istighotsah. Adapun siangnya dilakukan istimaul Qur’an bin-nadzar sejak pagi hingga sore, yang dikoordinir oleh GP Ansor, IPNU, dan IPPNU Ranting Senden.

Di acara perdana paska vakum tersebut juga disampaikan program-progam Nahdlatul Ulama, baik di tingkat Ranting, MWC, maupun Cabang. Lailatul ijtima’ diikuti oleh pengurus NU, GP Ansor, Banser, IPNU, dan IPPNU Ranting Senden. Selain itu juga diikuti jamaah masjid dan mushala se-desa Senden.

(arkha)

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…