Bertempat di SMK Islam Durenan, 29-30 Januari 2022 Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Durenan dilaksanakan.

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) merupakan forum tertinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di tingkatan Kecamatan. Terdapat beberapa agenda penting didalamnya antara lain, perumusan garis besar perencanaan program periode mendatang, konsolidasi pelajar NU, dan juga forum pergantian estafet kepemimpinan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU.

Konferancab IPNU-IPPNU di tahun ini mengambil logo berbentuk “chat”, dibalut dengan lingkaran putus-putus bermotif daun serta dikombinasikan dengan warna hijau dan kuning keemasan.

“Logo percakapan di tengah menandakan bahwa kader IPNU-IPPNU harus mampu berdialektika dan mengambil keputusan yang tepat atas dasar musyawarah mufakat. Warna hijau menunjukkan produktivitas pelajar-pelajar NU di Durenan dalam mempersiapkan generasi-generasi terbaik di masa depan. Kuning keemasan menyimpan arti siap menyongsong kejayaan,” terang Angga, pembuat logo saat dikonfirmasi lewat telepon.

Rekan Badrus, sapaan akrab dari Ketua PAC IPNU Durenan domisioner, menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ini adalah  sebagai wahana konsolidasi pelajar NU, jadi kita merubah mindset bahwa konferensi tidak hanya pemilihan ketua tapi lebih luas dari itu.

“Saya berharap momentum konferensi ini mampu memberikan efek positif yang besar kedepan bagi kemajuan atau peningkatan kualitas Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) yang ada di wilayah kerja PAC IPNU-IPPNU Durenan, momentum konsolidasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Durenan dengan Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat, MWC NU, Banom-Banom NU, Pimpinan Cabang, Alumni, dan Stake holder ditingkatan Kecamatan (Forkopimcam Durenan, dll)” imbuh Mahasiswa UIN SATU Tulungagung tersebut.

“Konferensi kali ini juga sebagai wahana evaluasi dari kepengurusan kami dengan mendengarkan tanggapan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) yang kami sampaikan, dan kami juga berpesan kepada pengurus periode selanjutnya untuk lebih solid lagi, harus bermental baja, menggencarkan kaderisasi baik formal maupun non formal, digitalisasi IPNU-IPPNU, dan tidak anti kolaborasi dengan stake holder yang ada,’’ pungkas Rekan Badrus.

Sebagai informasi, dalam Konferancab IPNU-IPPNU Durenan terpilih Rekan Zidny ‘Ilmaan Nafia (Baruharjo) terpilih sebagai Ketua PAC IPNU Durenan masa khidmat 2022-2024 dan Rekanita Ferin Saidatun Nisa (Kamulan) terpilih sebagai Ketua PAC IPPNU Durenan masa khidmat 2022-2024, kedua ketua terpilih merupakan Sekretaris PAC IPNU-IPPNU Durenan periode sebelumnya.

(MNI)

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…