Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek menggelar Rencana Tindak Lanjut (RTL) Makesta di taman wisata Karang Sinawung Desa Karanganyar, Minggu (06/12/2021). 

Sekretaris IPNU Desa Pule Rifky mengatakan, Rencana Tindak Lanjut Makesta merupakan salah satu faktor penting dalam pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) kader.

“Tujuan RTL ini adalah menciptakan kader IPNU dan IPPNU yang berpegang teguh terhadap ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah anNahdliyah, mempunyai kesadaran sosial yang tinggi, memiliki SDM dan keterampilan yang memadai dalam berorganisasi,” ungkap Rifky.

RTL dihadiri oleh 35 orang. Diantaranya Ketua PAC IPPNU Pule, Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Pule dan seluruh peserta Makesta.

Rifky berharap adanya RTL ini bisa mendobrak semangat kader NU.

“Harapan saya dengan adanya RTL ini bisa menjadikan kader NU yang berintegritas tinggi, dan terus semangat untuk berjuang di bawah naungan Nahdlatul Ulama,” pungkas Rifky.

Sementara Ketua Ranting IPNU Pule Iwan mengaku terharu dengan antusias para anggota baru. Ia mengucapkan terima kasih serta harapannya yang besar untuk tetap istikamah.

“Saya juga berterima kasih, kalian anggota baru dengan semangat baru. Dan saya harap hal baru ini tidak luntur seiring berjalannya waktu. Teruslah memiliki semangat baru dan tetap istikamah untuk ber-IPNU dan IPPNU,” tambahnya.

(Habib)

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…