Kader IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) terpilih menjadi Duta GenRe Kabupaten Trenggalek tahun 2021. Dewi Sekar Tanjung, kader IPPNU tersebut, berhasil meraih Juara I setelah menyisihkan 14 finalis lainnya pada Grand Final yang dilaksanakan di pendopo Manggala Praja Nugraha, Ahad (1/12/2021).

Selain Dewi, satu kader IPPNU lain yang menjadi finalis Duta GenRe yaitu Risa Lailatul M. Dewi berasal dari kecamatan Dongko sementara Risa dari Durenan.

Dewi meraih Juara I, sedangkan Risa masuk lima besar. Keduanya kader IPPNU Trenggalek.

“Saya sangat senang sekaligus bangga bisa menjadi Duta GenRe dengan tanggung jawab yang ada. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Dewi seusai acara.

Dewi menambahkan, sebagai Duta GenRe tahun ini, ia mengaku akan terus menyosialisasikan tentang permasalahan remaja di kabupaten Trenggalek sekaligus memberikan solusinya.

Sementara, Risa yang meraih lima besar mengaku bahwa awalnya ia tidak kepikiran untuk mengikuti kontestasi ini. Sebab masih banyak hal yang belum ia ketahui tentang prgram GenRe.

“Tapi seiring dengan mengikuti tahap saya jadi paham dan yakin,” ucap Risa melalui sambungan telepon, Sabtu (5/12).

Peserta calon Duta GenRe merupakan perwakilan dari PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) di tiap kecamatan di Trenggalek. Dewi mewakili PIK-R Syir@ah PC IPPNU Trenggalek. Sedangkan Risa dari PIK-R Wibowo Mukti, dari PAC IPPNU Durenan.

Duta GenRe merupakan program dari BKKBN untuk menyiapkan kehidupan bagi remaja melalui empat substansi program yaitu kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga, dan lifeskill.

Pemilihan Duta GenRe Trenggalek 2021 dimulai tanggal 20 November dengan beberapa tahapan. Dimulai dari tahap administrasi, wawancara, dan karantina. Kemudian yang terakhir tahap Grand Final yang digelar tanggal 1 Desember.

(latifatunn.a)

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…