ipnu-ippnu-trenggalek-bagikan-10-ribu-masker-covid-19
Kader IPNU-IPPNU bagikan masker di titik checkpoint Terminal Durenan Trenggalek

nutrenggalek.or.id – Dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Trenggalek-Jawa Timur, Pimpinan Cabang (PC) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) ) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Se-Kabupaten Trenggalek menggelar Gerakan “1Kader 1Masker”.

Gerakan “1Kader 1Masker” ini merupakan aksi dari setiap 1 (satu) kader IPNU-IPPNU mendonasikan 1 (satu) masker untuk dibagikan kepada masyarakat Trenggalek. Masker tersebut dikumpulkan dan dibagikan oleh pos-pos kepengurusan ditingkat Kecamatan Se-Kabupaten Trenggalek.

Rekanita Nur Bidayah selaku Ketua PC IPPNU Trenggalek menggungkapkan, “Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader IPNU-IPPNU se-Trenggalek yang telah melakukan gerakan 1Kader 1Masker. Gerakan 1Kader 1Masker ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam penanggulangan penyebaran COVID-19. Tidak hanya membagikan masker, tentunya sebagai pelajar kita juga turut andil dalam memberikan edukasi dan sosialisasi terkait COVID-19 kepada masyarakat”.

“Dalam bulan april 2020 puncaknya pembagian serentak pada hari senin, 20 April 2020, telah terkumpul dan tersalurkan kepada masyarakat Trenggalek sejumlah 10.405 masker,” sambung Rekanita Nur Bidayah.

http://nutrenggalek.or.id/wp-content/uploads/2020/05/INFO-GRAFIS-MASKER.png

“Bahkan jauh sebelum ada instruksi dari Pimpinan Pusat terkait gerakan “1Kader 1Masker”, Rekan-Rekanita di tingkatkan PAC maupun PR dengan sigap membentuk tim satgas tanggap COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke Musholla, Masjid hingga rumah-rumah di lingkungan masing-masing, penempelan protokol kesehatan di Masjid dan Musholla, pembagian hand sanitizer, dan juga edukasi kepada masyarakat dengan membuat gambar/meme terkait pencegahan covid-19 di media sosial. Semua itu merupakan ikhtiar kita bersama dalam melawan COVID-19, tidak hanya ikhtiar dhohir saja tetapi juga melakukan ikhtiar batin dengan memperbanyak do’a dengan harapan semoga wabah ini segera berlalu,” pungkas Rekanita Nur Bidayah.

(Ilham Bai/ NIzza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

7 Ramadan, Mengenang Wafatnya Hadratussyaikh Hasyim Asyari

    nutrenggalek.or.id – Tepat 75 tahun lalu di bulan yang suci…

Gabungan Aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek Datangi Kantor Dewan Tolak Omnibus Law

  Gabungan aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek mendatangi…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…