Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Durenan Trenggalek mengadakan Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan Tahun Baru 1443 Hijriyah, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh internal pengurus dan bertempat di markas bersama PAC IPNU-IPPNU Durenan yakni di SMP Islam Durenan.

Istighotsah dan Doa Bersama dilaksanakan sekaligus sebagai agenda rutinan pengurus yang juga merupakan ajang berdiskusi bagi anggota.

Ketua PAC IPNU Durenan Badrus Solikin mengatakan, antusiasme pengurus dalam kegiatan ini membuat lecutan semangat untuk kaderisasi internal.  Selain itu juga menjadi contoh dalam melaksanakan kegiatan.

“Kita harus tanggap dan aktif menangkap momen ini supaya tidak vakum. Sekarang pandemi mulai mereda, supaya pengurus bisa melaksanakan program kerja yang belum terlaksana,” tutur Badrus dalam sambutannya.

Badrus juga berpesan kepada pengurus yang hadir agar menggencarkan kegiatan, baik di tingkat PAC maupun Ranting masing-masing. Karena ini merupakan kegiatan rutin bersama dan menjadi ciri khas.

Terlebih lagi, Dewan Pers IPNU dan IPPNU juga hendak mengadakan lomba karikatur, tipografi, dan fitografi untuk menambah semangat serta memberikan peluang bagi kader-kader yang berbakat.

“Ayo kita sengkuyung kegiatan di PAC, karena ini semuanya merupakan milik kita bersama-sama,” imbuh rekanita Anni selaku ketua PAC IPPNU Durenan.

Selain istighotsah dan doa bersama, kegiatan ini juga diisi dengan khotmil Qur’an. Acara diikuti oleh sekitar 30 orang pengurus dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

(latifatunn.a)

Tinggalkan Balasan
You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…