Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Durenan menggelar penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru. Aksi ini dilakukan di perempatan traffic light Durenan pada Selasa (14/12/2021).

Diikuti oleh pengurus dan anggota IPNU-IPPNU Durenan, penggalangan dana tampak berjalan lancar. Di samping itu, aksi ini juga dibantu oleh Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP).

Ketua PAC IPNU Durenan Badrus Solikin mengatakan, aksi ini mengikuti instruksi dari PCNU Trenggalek lewat Dewan Kerja Cabang (DKC) CBP-KPP. Selanjutnya  komandan DKC Trenggalek melakukan kordinasi dengan PAC sehingga langsung diadakan tindak lanjut.

“Kegiatan ini seharusnya memang direspon baik oleh seluruh kader IPNU-IPPNU karena merupakan tanggung jawab bersama,” ucap Badrus.

Ditambahkan Badrus, dalam kehidupan kita harus saling membantu serta tolong menolong untuk sesama mahluk hidup. Kita sebagai khalifah fil ard menjadi penghuni, penjaga, dan penolong bumi. Musibah erupsi gunung Semeru ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar prihatin terhadap sesama.

Selain IPNU dan IPPNU, PAC GP Ansor Durenan juga turut menggalakkan donasi bersama Banser. Bedanya, GP Ansor dan Banser melalui open donasi, dan pengumpulannya dilakukan di masing-masing Ranting.

Open Donasi GP Ansor Durenan dibuka sejak Ahad (12/12) dan penerimaan donasi secara berkelanjutan lewat gelombang.

“Setiap Ranting mengadakan donasi masing-masing, baik barang maupun uang akan kami terima,” ujar Ketua GP Ansor Durenan Muhammad Nurul Izza.

Selanjutnya dana yang terkumpul dari semua lembaga akan diserahkan melalui NU Care LazisNU Trenggalek.

(latifatunn.a)

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…