Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm) KH. Zainal Fanani Hasyim, wafat pada Kamis tanggal 2 September 2021 sekitar jam 17.30 WIB.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Pengurus Cabang NU Kabupaten Trenggalek turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya,” ungkap Ketua PCNU Trenggalek, KH. M. Fatchulloh Sholeh atau Gus Loh, melalui sambungan Whatsapp.

Sebelumnya, Bu Nyai Afifah dikabarkan sempat dirawat selama dua hari di RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Beliau dirawat karena terkena serangan stroke yang kedua.

Bu Nyai Afifah merupakan istri dari KH. Zainal Fanani Hasyim. Adapun Kiai Fanani (w. 2007) pernah menjadi Rois Syuriah PCNU Trenggalek.

Kiai Fanani juga merupakan pendiri dan pengasuh PP. Al Falah Kedunglurah Pogalan yang kini diteruskan oleh tiga putra-putrinya, termasuk Gus Zaki, Ketua PC GP Ansor Trenggalek sekarang.

Baca juga: PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Bu Nyai Afifah wafat dalam usia 60 tahun. Jenazah dimakamkan di samping masjid pesantren Al-Falah, berdampingan dengan makam Kiai Fanani, sekitar jam 21.00 WIB.

Hadir pada acara pemakaman tersebut Rois Syuriah PCNU Trenggalek, KH. Mastur Ali, dan segenap pengurus. Sementara Gus Loh sedang berada di luar kota.

“Kepada seluruh warga nahdliyin mari kita doakan semoga Bu Nyai Afifah mendapat maghfirah dan rahmah serta ditempatkan di maqam yang mulia di sisi dari Allah Swt,” pungkas Gus Loh.

(madz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Raih 3 Besar Lomba Sains Madrasah, Dua Santri Qomarul Hidayah Maju ke Tingkat Jatim

Dua santri pondok pesantren Qomarul Hidayah Gondang Tugu berhasil meraih peringkat tiga…