Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Trenggalek menyelenggarakan Konfercab XV pada Sabtu (4/6). Lewat konferensi tersebut, Hj Siti Mukiyarti terpilih sebagai Ketua untuk masa khidmat 2022–2027.

Bu Muki, sapaan akrabnya, terpilih sebagai Ketua PC Muslimat NU Trenggalek masa khidmat 2022–2027 secara aklamasi.

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh peserta Konfercab kepada kami. Doakan semoga kami mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Hj Mukiyarti seusai acara.

Konfercab yang digelar di PP Al Anwar Ngadirenggo Pogalan tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari 169 Pimpinan Ranting (PR), 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan 1 delegasi dari Pimpinan Cabang (PC) yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Hj Mukiyarti sungkem kepada Bu Nyai Zumrotun Nasihah dan sesepuh Muslimat NU lain paska terpilih sebagai Ketua secara aklamasi, Sabtu (4/6).

Selain dukungan penuh dari seluruh peserta Konfercab, para sesepuh dan Bu Nyai juga memberikan dukungan penuh untuk Hj Mukiyarti. Di antaranya dari Bu Nyai Zumraotun Nasihah, Ketua PC Muslimat NU sebelumnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, Konfercab berlangsung secara kondusif dan tidak ada gesekan sama sekali. Mulai dari pembacaan tata tertib, hingga dimusyawarahkan dan akhirnya Hj Mukiyarti dipilih serta ditetapkan sebagai Ketua secara aklamasi.

(arkha)

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…