hibah mobil operasional

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Durenan, Trenggalek, menerima hibah operasional mobil. Hibah tersebut berasal dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Hj Siti Mukiyarti, yang diserahterimakan di Pondok Pesantren Hidayatut Thulab (Pondok Tengah) Desa Kamulan Kecamatan Durenan Trenggalek.

Ketua PAC Muslimat NU Durenan, Bu Nyai Siti Mahmudah mengungkapkan bersyukur atas perhatian dari salah satu DPRD Jatim. Ia mengatakan mobil tersebut bakal digunakan operasional kepentingan jamaah. Pasalnya banyak kegiatan di Pimpinan Cabang (PC) maupun PAC semua membutuhkan transportasi.

Alhamdulillah bersyukur, baru kali ini mendapat hadiah dari Bu Dewan, harapannya ke depan organisasinya bisa lancar terus, setiap ada kegiatan bisa mengikuti,” ungkap Nyai Mahmudah, Ahad, (10/12).

Ia mengakui bahwa selain mobilitas tinggi di tingkat Cabang, juga banyak kegiatan dari internal PAC setiap minggunya. Selama ini, pengurus menghadiri setiap agenda tersebut menggunakan kendaraan pribadi. Dan untuk kegiatan di Cabang atau kegiatan jarak jauh, pengurus menyewa kendaraan secara kolektif.

“Kalau sudah ada ini (mobil operasional), bisa bersama-sama,” tandas istri almarhum KH Dhofir, pendiri PP Manbaul Huda Baruharjo.

Baca juga:
Berkah Maulid, PAC Muslimat NU Panggul Dapat Bantuan Mobil Operasional

Sementara itu, Siti Mukiyarti mengatakan bahwa penyerahan ini adalah yang ketujuh dari rencana seluruh PAC di Trenggalek. Menurutnya, tahun ini ada 9 mobil operasional yang dianggarkan. Adapun untuk tahun depan, ada mobil ambulan yang akan direalisasikan.

“Sudah dianggarkan dan sudah kami serah terimakan. Sementara untuk 2024 insyaallah sebanyak 9 unit ambulan,” papar Siti Mukiyarti yang juga Ketua PC Muslimat NU Trenggalek.

Ia berharap, adanya mobil operasional ini bisa membantu perjuangan pengurus NU. Sebab alat transportasi akan sangat membantu memenuhi kebutuhan mobilitas yang tinggi, seperti turba ke Ranting-Ranting.

“Di samping mobilitas tinggi, tetapi semangat perjuangan ibu-ibu Muslimat NU dan Sahabat Fatayat untuk mengabdi demi negeri ini,” tandasnya.

Turut hadir di acara tersebut antara lain Ketua MWCNU Durenan, Ketua Fatayat NU, Ketua GP Ansor, IPNU, dan IPPNU.

Prosesi penyerahan langsung di halaman PP. Hidayatut Thullab atau lebih dikenal dengan sebutan Pondok Tengah. Sebelum pemotongan pita secara simbolis, doa dipimpin oleh Pengasuh PP Anwarul Haromain Trenggalek, KH Barhul Munir.

(Madchan Jazuli)

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Jadwal Imsakiyah Ramadan 1444 H / 2023 Kabupaten Trenggalek per Kecamatan

Lembaga Falakiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau LFNU Trenggalek menerbitkan Jadwal Imsakiyah…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…