ansor durenannutrenggalek.or.id – Regenerasi dalam sebuah organisasi adalah sebuah keniscayaan. Ia seperti sebuah asupan yang harus dimakan. Tanpa ia makan, takkan menghasilkan sebuah energi atau bahkan Innalillahi. Demikian PAC Gerakan Pemuda Ansor Durenan, mengundang perwakilan pemuda desa tadi malam (26/12/2020).

Bertempat di Pondok Pesantren Babul Ulum, Kedungbajul Desa Ngadisuko, Kec. Durenan, pukul 20.45 WIB acara baru dimulai. Setelah pembukaan, disusul pembacaan tahlil yang dipimpin oleh shohibul bait Agus Hamam bin KH. Ibnu Mu’ti. Kemudian sambutan dari Sahabat Maftukin selaku Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Durenan.

Dalam sambutannya, menjelaskan bahwa kepengurusannya akan berakhir awal tahun 2021. “ 19 Januari 2021 SK sudah habis, oleh karenanya beberapa tim harian sudah bermusyawarah insyaallah Konferensi akan dilaksanakan pada 09 Januari 2021. Di Ansor tidak ada perebutan, saya tidak digaji negara, tapi langsung Allah SWT yang menggaji. Buktinya Alhamdulillah istri satu, punya anak lima”, ungkapnya.

Lebih lanjut Sahabat Mokhammad Nurul Izza, memandu jalannya musyawaroh pembentukan pengurus Ranting Desa yang belum terbentuk, yakni Malasan, Karanganom, Baruharjo, Semarum, Ngadisuko dan Pakis.

“Niki prayoginipun setiap ranting, setiap desa ingkang teng mriki kempal dados setunggal, sak perlu dateng mriku bahas sinten ingkang dados ketua, sekertaris, bendahara, anggota . Dadose musyawarah dalu puniko saget dados legalitas damel menentukan oo niki sampun melaksanakan musyawaroh, sudah dimufakati oleh seluruh anggota yang sudah hadir. Kirang langkunge makaten.” tuturnya. (Alangkah baiknya ini setiap ranting berkumpul menjadi satu. Disitu akan membahas siapa yang menjadi ketua, siapa yang menjadi sekertaris, bendahara dan anggota. Jadi musyawarah malam hari ini bisa menjadi sebuah legalitas untuk menentukan oo ini sudah melaksanakan musyawarah. Sudah dimufakati oleh seluruh anggota yang hadir. Kurang lebihnya seperti itu.)

Semua rekapan hasil susunan diberikan kepada Sahabat Abid selaku sekertaris PAC Ansor Durenan. Untuk dimasukkan di Pimpinan Cabang. Tenggat waktu ditunggu sampai 30 Desember 2020 bagi yang ingin menambahkan anggota lagi.

Kegiatan musyawarah pembentukan ranting Ansor di Kecamatan Durenan ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan obrolan santai sembari ramah tamah.

(Madchan Jazuli)

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

7 Ramadan, Mengenang Wafatnya Hadratussyaikh Hasyim Asyari

    nutrenggalek.or.id – Tepat 75 tahun lalu di bulan yang suci…

Gabungan Aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek Datangi Kantor Dewan Tolak Omnibus Law

  Gabungan aktivis PMII, GMNI, dan BEM STIT Sunan Giri Trenggalek mendatangi…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…