nutrenggalek.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Trenggalek masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik pada Rabu (29/9/2021) bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek yang merupakan Pondok Pesantren Asuhan KH. Mastur Ali (Rois Syuriah PCNU Trenggalek masa khidmat 2021-2026).

“Pelantikan kali ini adalah pelantikan kali pertama PCNU Trenggalek pada masa pandemi Covid-19, jadi kami laksanakan dengan sangat terbatas dan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat”, Ungkap KH. Fatkhulloh Sholeh Ketua Tanfidziyah PCNU Trenggalek masa khidmat 2021-2026.

“Yang kami hadirkan pada pelantikan pun juga sangat terbatas, hanya pengurus yang dilantik, dari unsur PW NU Jawa Timur, Ketua Lembaga dan Badan Otonom tingkat Pimpinan Cabang saja”, imbuh Gus Loh sapaan akrab beliau.

“Alhamdulillah dari Pimpinan Wilayah dihadiri langsung oleh KH. Marzuki Mustamar selaku Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim dan hadir pula membaca SK Kepengurusan pada proses pelantikan Dr. KH. Abdul Mujib selaku Wakil Sekretaris PWNU Jatim serta KH. Hadi Muhammad Mahfud Wakil Syuriyah PWNU Jatim pada kesempatan ini mempimpin prosesi pelantikan PCNU Trenggalek masa khidmat 2021-2026”, Tambah Gus Loh.

Selanjutnya beliau berpesan kepada pengurus PCNU Trenggalek yang baru dilantik serta seluruh lembaga dan badan otonom, “Pandemi Covid-19 kita tidak tahu kapan berakhir tapi dengan kondisi yang serba terbatas ini roda organisasi harus tetap berjalan dengan baik, apalagi diperiode kedua ini harus lebih bersemangat, terus berkhidmat kepada masyarakat dan bersama-sama mewujudkan tema kita yaitu kemandirian Jam’iyah menuju 1 (satu) abad Nahdlatul Ulama” Pungkas Gus Loh.

(Ilham Bai/MNi)

Tinggalkan Balasan
You May Also Like

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

Ning Nida Sabet Juara 1 MHQ Internasional di Kazan Rusia

Dewi Yukha Nida, qari internasional asal Trenggalek, berhasil menyabet juara I pada…

Panduan Zakat Fitrah oleh LBM PCNU Trenggalek

  TRENGGALEK – Zakat fitrah merupakan kewajiban setiap muslim. “Sesungguhnya Rasulullah Saw…

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…