Hj. Siti Mukiyarti didampingi H. Fatkurrohman (Kasatkorcab Banser Trenggalek) menyerahkan langsung bantuan bola volly dan net kepada salah satu tim Bola Volly di Kabupaten Trenggalek.

nutrenggalek.or.id – Bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Siti Mukiyarti menutup agenda di pengujung akhir tahun 2021 dengan membagikan bantuan alat olahraga kepada kelompok pegiat olahraga berbasis masyarakat di wilayah Kabupaten Trenggalek, Kamis (30/12).

Terdapat beberapa kelompok pegiat olahraga yang menjadi sasaran penerima bantuan, diantaranya pegiat sepak bola, bola volly, pencak silat, dan pegiat panjat tebing.

“Kami melakukan road tour ke kecamatan-kecamatan di kabupaten Trenggalek untuk menyampaikan bantuan langsung kepada teman-teman komunitas olahraga ini,” ujar Mukiyarti kepada tim Media Center Trenggalek.

Adapun bantuan yang disampaikan berupa alat-alat olahraga seperti bola sepak, bola volly, body protector pencak silat, matras, dan perlengkapan untuk panjat tebing.

“Dengan adanya bantuan alat olahraga ini, kami berharap semakin banyak bermunculan kader-kader muda di bidang olahraga sesuai bakat dan minat mereka, syukur-syukur ke depannya bisa ikut berkontestasi membawa nama Trenggalek ke kancah nasional,” harapnya.

Khoirul Kakim, Ketua Komunitas Panjat Tebing Bagana Trenggalek menyambut baik dengan adanya program pemberdayaan olahraga atas kerjasama Siti Mukiyarti bersama KONI Jatim.

“Pertama, kami sampaikan terimakasih kepada Bu Muki dan KONI, yang kedua, melalui adanya bantuan alat olahraga, kami berharap ini bisa menambah daya tarik masyarakat kepada keberadaan olahraga minat khusus, yakni panjat tebing”, ujar Kakim.

“Panjat tebing itu adalah olahraga yang aman, kepada teman-teman yang masih pemula, terus belajar dan terus belajar, tingkatkan skill-nya” pungkasnya.

Hj. Siti Mukiyarti merupakan Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi PKB, ia merupakan aktifis perempuan dari Trenggalek yang hari ini duduk di Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat meliputi pendidikan, penelitian dan pengembangan teknologi, kepemudaan dan olahraga.
(MNi/Imron S)

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…