Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PKB, Siti Mukiyarti, mendorong kader putri PMII Trenggalek untuk concern terhadap isu-isu perempuan dan anak. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, perempuan dan anak termasuk kelompok rentan.

Pernyataan tersebut ia sampaikan seusai acara pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Trenggalek masa khidmat 2021-2022 di Gedung NU Trenggalek, Ahad (19/9/2021).

“Kader Kopri (Korps PMII Putri) Trenggalek ke depan harus lebih menaruh perhatian terhadap isu perempuan dan anak, karena mereka kelompok rentan,” ungkap Mukiyarti.

Dikatakan aktivis perempuan NU itu, pandemi Covid-19 mengakibatkan meningkatnya jumlah janda dan anak yatim. Ia juga mengaku telah mengantongi data janda dan anak yatim korban Covid-19 tersebut, by name dan by address.

Karena itu, Mukiyarti mendorong kader putri PMII untuk bersama-sama memperjuangkan nasib para janda dan anak korban Covid-19, mulai pendidikan, kesehatan, hingga pembinaan keterampilan.

Anggota Mabincab (Majelis Pembina Cabang) PMII Trenggalek tersebut juga mengapresiasi gerak Kopri. Menurutnya, aksi-aksi Korps PMII Putri Trenggalek selama ini sudah berada di rel yang tepat.

Alhamdulillah, Kopri Trenggalek juga sudah berjalan dengan baik, baik dalam pengkaderan, peningkatan kapasitas, maupun aksi-aksi lainnya. Tinggal mempertahankan dan meningkatkan lagi,” tambahnya.

Mukiyarti menaruh harapan besar terhadap pengurus PMII Trenggalek yang baru. Menurutnya, pelantikan Pengurus Cabang PMII Trenggalek kemarin bakal semakin menggelorakan semangat kader-kader intelektual NU. Ia juga mendorong agar kader-kader PMII berkiprah dan berjuang di berbagai sektor, baik legislatif, eksekutif, yudikatif, maupun sektor-sektor lainnya.

Insyaallah kader PMII mempunyai kapasitas sebagai pionir di berbagai lini perjuangan,” imbuhnya.

PMII merupakan kader-kader intelektual Nahdlatul Ulama. Karena itu Mukiyarti berharap, kader PMII ke depan bakal menjadi penerus perjuangan Ahlus Sunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di Kabupaten Trenggalek.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus Cabang PMII Trenggalek masa khidmat 2021-2022,” pungkas Mukiyarti.

(arkha)

Tinggalkan Balasan
You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…