banom nu gp ansor ipnu ippnu peduli warga isoman durenan

Donasi Peduli Warga Isoman yang digalakkan Banom NU bersama “Komunitas Pemuda Bisa” kecamatan Durenan sudah mulai disalurkan. Donasi disalurkan kepada sejumlah warga yang isolasi mandiri di rumah akibat virus Covid-19.

“Ini sudah direalisasikan sejak bulan Juli kemarin, dan terus sampai sekarang,” kata Nurul Izza, koordinator aksi peduli yang juga Ketua PAC GP Ansor Durenan pada Selasa (31/8/2021).

Diterangkan Izza, Aksi Durenan Peduli Warga Isoman memberikan bantuan perorangan sebesar 150 ribu rupiah berupa sembako, vitamin, dan sejumlah perlengkapan kesehatan.

Target pemberian donasi diutamakan bagi warga Isoman yang tidak mampu. Sampai saat ini, donasi telah disalurkan ke warga sasaran di Durenan, Pakis, Malasan, Sumbergayam, Sumberejo, dan Ngadisuko.

“Dari kegiatan donasi ini ternyata juga banyak kelompok masyarakat yang ikut mengadakan gerakan serupa. Tentunya hal tersebut membuat kita semua semakin bersemangat untuk saling membantu,” imbuhnya.

Izza berharap, seluruh elemen masyarakat dapat terlibat aktif dalam kegiatan ini. Selain untuk membantu pemerintah, juga sebagai bentuk dukungan bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin ikut terlibat,” tambahnya.

Penyaluran paket bantuan kepada salah satu warga Isoman di Desa Pakis.

Diberitakan sebelumnya, Banom NU bersama komunitas Pemuda Bisa Kecamatan Durenan menggalakkan aksi peduli terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), dimulai sejak Jumat (30/7).

Banom yang terlibat antara lain GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, dan Fatayat NU Anak Cabang Durenan. Adapun dari komunitas Pemuda Bisa ada Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia), dan penyuluh agama.

Hingga kini, panitia masih membuka donasi mengingat warga yang melakukan Isoman masih terus bertambah. Pemberian donasi dapat dilakukan dengan menghubungi kontak 085-735-895-053 atau dapat melihat update kegiatan donasi di www.pemudabisa.com.

Donasi juga bisa diberikan langsung kepada panitia yang membuka posko ‘Durenan Peduli’ di lantai 2 gedung SMP Islam Durenan.

(latifatunn.a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Innalillahi, Bu Nyai Afifah Fanani Kedunglurah Wafat

Warga nahdliyin kabupaten Trenggalek berduka. Bu Nyai Hj. Afifah Fanani, istri (alm)…

100 Hafidz al-Qur’an Sambut Tahun Baru 1443 H di Desa Senden

Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriyah disambut berbeda oleh masyarakat desa Senden,…

PCNU Trenggalek Ziarah ke Makam Muasis NU dan Sesepuh Kabupaten Trenggalek

Jajaran Syuriah, Tanfidziyah, dan A’wan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek berziarah…

Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Trenggalek

  TRENGGALEK – Tahun ajaran baru bagi lembaga pendidikan pondok pesantren umumnya…