Warga Trenggalek Bisa Salurkan Bantuan Gempa Lombok Lewat PCNU Trenggalek

Trenggalek – Bagi warga Trenggalek yang hendak membantu korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak perlu khawatir mencari tempat untuk menyalurkan bantuan. Pasalnya, PC (Pengurus Cabang) NU (Nahdlatul Ulama) Trenggalek mendirikan Posko Peduli Bencana Lombok.

 

Posko Peduli Bencana Lombok PCNU Trenggalek dibuka sejak tanggal 9 Agustus 2018 kemarin, dan beralamatkan di Kantor NU Care LazisNU Trenggalek, kompleks Gedung NU, Jalan Panglima Sudirman 26 Trenggalek.

 

Baca juga: PC Fatayat NU Trenggalek Lantik Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se–Watulimo

 

Ketua PCNU Trenggalek, KH. Muh. Fatchulloh Sholeh, mengatakan, posko yang didirikan sebagai wujud kepedulian kepada sesama anak bangsa ini dikoordinasikan oleh LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) NU dan NU Care LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqah NU) Trenggalek.

 

“Sesuai keputusan rapat PCNU, dalam penggalangan bantuan ini, kita menggerakkan Pengurus NU di semua tingkatan, Badan Otonom NU, Lembaga, dan alumni PKPNU, juga untuk mewadahi atau membantu menyalurkan bagi warga masyarakat yang ingin membantu korban bencana gempa Lombok” kata Gus Loh, sapaan akrab beliau.

 

Terpisah, Koordinator Posko, Iwan Asyari, menyampaikan, bantuan yang terkumpul diserahkan kepada korban melalui PWNU Jawa Timur secara berkala.

 

“Jumlah dana yang terhimpun tercatat lebih dari 30 juta rupiah, dan sampai hari ini terus mengalir. Kemarin sudah disetorkan melalui rekening ke PWNU Jatim sejumlah 25 juta rupiah,” ungkapnya saat ditemui nutrenggalek.or.id pagi tadi (13/8).

 

Selain berupa uang, lanjut Iwan, mulai hari ini, sesuai arahan PWNU, Posko juga siap menyalurkan bantuan logistik seperti bahan makanan dan pakaian.

 

Bagi warga Trenggalek yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang, bisa dikirimkan ke nomor rekening BRI 0177–01001–352–568 atas nama NU Care LazisNU Trenggalek, atau bisa diserahkan langsung ke Posko.

 

Sedangkan untuk bantuan logistik bisa diserahkan langsung ke Posko, atau dengan menghubungi nomor telepon NU Care LazisNU Trenggalek: 0822–4578–3338.

 

(Androw Dzulfikar/Zein Ave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *