Relawan Covid-19 MWC NU Durenan Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Sabun Cuci Tangan Serentak

mwc-nu-durenan-cegah-covid-19-1
Pengarahan MWC NU Durenan kepada Relawan Covid-19 sesaat sebelum diberangkatkan ke mushala dan masjid tujuan penyemprotan

Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Penyebaran virus tersebut dapat dilihat dari kecenderungan naiknya data Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan pasien positif virus corona atau Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut. Dalam hal ini Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Durenan Kab. Trenggalek  telah proaktif  ikut andil dalam proses pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkup wilayah Kecamatan Durenan

Jumat, 27 Maret 2020 MWC NU Durenan menggelar aksi pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan wujud gerakan pembagian sabun cuci tangan dan penyemprotan cairan disinfektan oleh sekitar 80 relawan  di Masjid serta Musholla se-Kecamatan Durenan.

“Seluruh relawan diberangkatkan dari titik kumpul pertama yaitu lapangan utama SMK Islam Durenan, dan selanjutnya para relawan akan melakukan penyemprotan dan pembagian sabun cuci tangan di Masjid dan Musholla di Desa masing-masing”, ungkap Samsu Dukha selaku koordinator Relawan Covid-19 MWC NU Durenan.

Dalam sambutannya, Drs. H. Mukholis, MM (Selaku Ketua MWC NU Durenan) mengungkapkan, “Aksi kita tidak hanya berhenti pada pembuatan cairan disinfektan, penyemprotan, dan pembagian sabun cuci tangan. Lebih dari itu, kita harus mengedukasi masyarakat dengan mengeshare (membagikan) hal-hal yang positif dimedia sosial, dan menstop penyebaran segala konten yang cenderung negatif dan membuat keresahan dalam masyarakat”.

mwc-nu-durenan-cegah-covid-19
Apel pemberangkatan Relawan Covid-19 MWC NU Durenan

“Kalau dirasa perlu silahkan mengagendakan ledang sampai ke pelosok gang di desa masing-masing, nanti MWC NU bisa memfasilitasi kendaraan yang digunakan. Ranting NU se Kec. Durenan harus membentuk relawan atau satgas covid-19 karena ini adalah instruksi PBNU, dan LAZISNU Ranting juga harus proaktif menganggarkan untuk misi kemanusiaan ini”, imbuh Beliau.

“Kita juga harus mendorong agar masjid dan musholla memiliki tempat cuci tangan atau wastafel. MWC NU Durenan nanti juga akan memberikan subsidi ketika ada yang membutuhkan bantuan untuk pengadaan tempat cuci tangan atau wastafel, silahkan Pengurus Ranting melakukan pendataan yang membutuhkan subsidi untuk pembuatan wastafel”. Pungkas Beliau.

Dalam proses pemberangkatan Relawan covid-19 MWC NU Durenan kemarin selain dihadiri oleh pengurus MWC NU Durenan, Badan Otonom (Ansor, IPNU, IPPNU Fatayat, Muslimat, Pagar Nusa), Alumni PKPNU, dihadiri pula oleh jajaran Forkopimcam beserta sebagian anggota.

(iLham Bai/ MNi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *