Porsadin IV Tingkat Jawa Timur Digelar di Trenggalek

Bupati Trenggalek bersama Ketua FKDT Jatim didampingi Ketua FKDT Trenggalek, Gus Loh, menabuh bedug menandai dimulainya Porsadin IV di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Jum’at (19/7).

 

NUTRENGGALEK.OR.ID – Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) IV Tingkat Jawa Timur digelar di Kabupaten Trenggalek, 19–21 Juli 2019. Di kota keripik tempe ini, sebanyak 750 santri diniyah dari 31 Kabupaten/Kota se-Jatim memperebutkan piala bergilir Porsadin.

Ketua Panitia Porsadin IV Jatim yang juga Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Trenggalek, KH. Fatchuloh Sholeh, mengatakan, adalah suatu keberkahan, Kabupaten Trenggalek dipercaya menjadi tuan rumah Porsadin IV Tingkat Jawa Timur.

 

Baca juga: Kurban Hasil Iuran Siswa, Bagaimana Hukumnya?

 

Karena selain bertujuan menggali potensi santri diniyah, even ini juga merupakan wadah silaturahim FKDT antar Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

“Dan tak kalah penting, dilaksanakannya Porsadin IV Jatim di Trenggalek ini semoga memacu semangat madrasah-madrasah diniyah di Trenggalek agar lebih berkembang dan berprestasi,” ungkap Gus Loh, sapaan akrab beliau.

Ada 12 cabang yang dilombakan dalam Porsadin IV Jatim di Trenggalek ini.

“Untuk olahraga ada 3 cabang perlombaan, yaitu lari sprint, tenis meja, dan bulu tangkis”, kata Sekretaris Panitia Porsadin IV, KH. Zahrowardi.

 

Lihat juga: PCNU Trenggalek Launching Ngaji Risalah Aswaja Karya Mbah Hasyim

 

Selain itu, lanjut Gus Zahro, ada perlombaan MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran), MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), MQK (Musabaqah Qiraatil Kutub), Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Murattal wal Imla’, Puisi Islami, dan CCD (Cerdas Cermat Diniyah).

“Venue-nya ada yang di Pendopo, gedung Bawarasa, Masjid Agung, PP. Darunnajah, gedung serbaguna Kelutan, aula Kemenag, masjid Disdikpora, Gedung NU Trenggalek, dan stadion untuk olahraga,” imbuh Gus Zahro.

Porsadin IV Tingkat Jatim dibuka secara resmi oleh Bupati Trenggalek, M. Nur Arifin, pada Jum’at (19/7) malam di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Hadir pada acara pembukaan antara lain Pejabat Kemenag RI, Pemprov Jatim, Ketua FKDT Jatim, Bakorwil FKDT Madiun, Bupati dan Ketua DPRD Trenggalek, serta Ketua FKDT Trenggalek.

 

(Androw Dzulfikar/Zein Ave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *