PAC JQHNU Durenan Terbentuk, Berikut Susunan Pengurusnya

jqhnu durenan trenggalek
Ketua PC JQHNU Kabupaten Trenggalek, Ust. Rizal Furqan Ramadhan, memberikan sambutan pada acara pembentukan Pimpinan Anak Cabang JQHNU Durenan, Rabu (14/10).

 

Pimpinan Cabang Jamm’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Trenggalek terus berupaya untuk melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat Anak Cabang atau kecamatan. Terakhir, organisasi para qari’ dan penghafal Qur’an di bawah naungan PCNU Trenggalek ini berhasil membentuk Pimpinan Anak Cabang JQHNU Durenan pada Rabu (14/10/2020).

 

Pembentukan PAC Durenan bertempat di musala Jam’iyyatul Muhtadin (Langgar Ijo), Desa Kamulan, dengan dihadiri oleh Ketua PC JQHNU Trenggalek, Agus Rizal Furqan Ramadhan.

 

“JQHNU Durenan ini adalah yang PAC ketujuh yang sudah berhasil kita bentuk. Alhamdulillah, pelan-pelan, kepengurusan JQHNU di kecamatan-kecamatan bisa kita wujudkan,” ungkap Gus Rizal, sapaan akrabnya.

 

Dalam sambutannya, Gus Rizal mengapresiasi semangat para qari’ dan huffazh bersama aktivis NU di kecamatan Durenan untuk membentuk kepengurusan Anak Cabang JQHNU. Dosen di IAIN Tulungagung ini menekankan bahwa tanpa aktivis NU meskipun bukan qari’ maupun hafidz, JQHNU akan cukup kesulitan untuk berjalan. Hal ini karena baik qari’ maupun penghafal Al-Qur’an jarang yang dididik untuk menjalankan organisasi.

 

“Di seluruh PAC ketika membentuk kepengurusan, saya selalu memberi masukan agar jangan hanya diisi oleh para qari’ dan huffazh saja, yang penting dalam semangat yang sama untuk berkhidmah demi Nahdlatul Ulama,” imbuh Gus Rizal.

 

Di acara pembentukan kepengurusan PAC JQHNU Durenan tersebut, terpilih sebagai Ketua adalah Ustaz Sugianto, dan Sekretaris Ustazah Lailiya Lutfiya.

 

 

Selengkapnya, pengurus PAC JQHNU Durenan adalah sebagai berikut:

 

Pembina:

K. Mohammad Bilal

Drs. H. Mukholis Ridwan, MM

KH. Bahrul Munir

KH. Fakhrurrozi

K. Agus Bahaudin Jumadi

Agus Nurrohim

 

Majelis Ilmi: Agus Hamam

Wakil Katib: Agus Mohammad Nasir

A’wan: Agus Izzudin

 

Dewan Organisasi

Ketua: Ust. Sugianto

Wakil Ketua: Ustzh. Umi Hanik

Sekretaris: Ustzh. Lailiya Lutfiya

Wakil Sekretaris: Ust. Maftukhin

Bendahara: Ust. Dian Habibi

Wakil Bendahara: Ustzh. Nur’aini Nafsiah

 

 

(Maftukhin/Androw Dzulfikar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *