Momentum Jelang Ujian Nasional PAC IPNU-IPPNU Dongko Gelar Hypno Motivasi Pelajar

ipnu-dongko-gelar-motivasi-pelajar
PAC IPNU-IPPNU menggelar Hypno Motivasi Pelajar dalam rangka Sukses UN 2018

Trenggalek,

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dongko Kabupaten Trenggalek mengadakan kegiatan Hypno Motivasi Pelajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ahad (25/03/2018) bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Kecamatan Dongko.

Hypno motivasi pelajar ini dihadiri oleh 147 peserta yang merupakan siswa -iswi tingkat akhir SMP/MTs, SMA/SMK dan MA se-Kecamatan Dongko, dan 2 peserta dari luar kecamatan Dongko dan mengusung tema “Melejitkan diri menjadi sang juara”.

Dalam sambutannya rekan Masduki selaku ketua panitia menyampaikan pentingnya motivasi dalam belajar, “motivasi belajar merupakan salah satu faktor yang turut menentukan keefektifan dalam pembelajaran,” katanya.

“Kurangnya motivasi belajar siswa sehingga perlu diperkenalkan salah satu terobosan efektif untuk menghadapi ujian, baik ujian sekolah maupun ujian nasional yang akan segera dimulai. Dengan persiapan dan pembekalan sejak dini sudah harus dilakukan agar siswa/siswi secara mental siap menghadapi ujian tersebut tanpa ada lagi unsur ketakutan dan kegelisahan yang diharapkan siswa memiliki sikap dan mental sang juara,” lanjut Kang Duki sapaan akrabnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Kyai Sarwani selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Dongko, selanjutnya alam sambutannya beliau juga berpesan kepada peserta mengikuti dengan baik. “Kalian adek-adek yang masih duduk di bangku SMP SMA sederajat harus memperhatikan dan harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Karena ini kesempatan kalian untuk mendapat motivasi demi ujian yang akan kalian tempuh nantinya”

Selanjutnya acara inti yaitu hypno motivasi pelajar diisi oleh Hengki Wijanarko, ST, CMH, CMHt, CNLP (Trainer hypnosis dan hypnoterapy Indonesia) bersama dengan Anton Agustomo, S.E dari Jakarta

Hadir pula dalam pembukaan acara tersebut jajaran Forkompimcam, Ketua Tanfidziyah MWC NU Dongko, ketua Pengurus Ranting NU Dongko, Kepala Desa Dongoo, dan perwakilan dari PC IPNU-IPPNU Trenggalek.

(Andi Yulias/MNi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *