Memutus Penyebaran Covid-19, Ansor Banser Gandusari Bergerak

ansor_banser_gandusari_trenggalek_antisipasi_corona
Anggota Banser menyemprotkan disinfektan di salah satu masjid di Kecamatan Gandusari.

nutrenggalek.or.id Covid-19 atau Corona menjadi ancaman kehidupan bagi masyarakat dunia. Di Indonesia, sampai berita ini ditulis jumlah pasien positif corona mencapai 1.285 kasus dengan jumlah korban meninggal dunia 114 orang, dan pasien sembuh 64 orang. Sedangkan di Trenggalek sendiri ada 264 Orang dalam Pemantauan (ODP) dan 2 orang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Menyikapi situasi tersebut, Ahad (29/3) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Gandusari melakukan penyemprotan Disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Sebagai kader Ansor dan Banser, kita harus sigap dan tanggap dalam situasi apapun, termasuk hari ini kita yang sedang dihadapkan pada wabah virus corona, maka sudah menjadi tanggungjawab kita untuk proaktif mengantisipasinya”, tegas Syaiful Nuryanto, ketua PAC GP Ansor Gandusari saat memberikan pengarahan pada apel pemberangkatan.

Syaiful menambahkan, bahwa selain wujud aksi nyata Ansor dan Banser Gandusari di lapangan dengan penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi langkah menyikapi wabah Covid-19 kepada masyarakat sekitar.

“Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi adanya virus covid ini, selalu jaga kesehatan, ikuti himbauan dari pemerintah, dan kami turut mengedukasi mereka mengatasi wabah virus ini dengan membuat disinfektan secara mandiri dari bahan-bahan yang mudah didapatkan sesuai anjuran Dinas Kesehatan”, pungkasnya.

ansor_banser_gandusari_trenggalek_antisipasi_corona_2
Anggota PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Gandusari

Komandan Satkoryon Banser, Ahmad Imron, menjelaskan kegiatan yang dimulai pada jam tujuh pagi ini akan menyisir beberapa lokasi di wilayah kecamatan Gandusari.

“Disinfektan yang sudah kami siapkan akan kami semprotkan mulai dari Desa Karanganyar, Melis, Krandegan, Sukorame, Wonoanti, Sukorejo dan Gandusari. Adapun sasarannya seperti masjid, mushala, madrasah diniyah (madin) dan lembaga pendidikan formal, seperti MI”, ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Gandusari ini berlangsung sampai jam setengah tiga sore dengan dukungan penuh dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gandusari.

(NIzza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *