Media Center PCNU Trenggalek Luncurkan Website

Sabtu, Maret 24th 2018. | Warta

launching-media-center-nu-trenggalek

Trenggalek,
Dalam upaya menambah syiar Islam aswaja (Ahlus Sunnah wal Jamaah) An Nahdliyah yang moderat di Trenggalek, PC (Pengurus Cabang) NU (Nahdlatul Ulama) Trenggalek melalui Media Center NU Trenggalek meluncurkan situs online (website) resmi pada Kamis (22/3/2018) kemarin di Gedung NU Trenggalek. Peluncuran secara simbolis dilakukan oleh Ketua PCNU Trenggalek, KH. Fatchulloh Sholeh.

KH. Fatchulloh Sholeh, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya dakwah melalui media online. Karena sebagaimana teknologi lainnya, media online hanyalah sebuah alat, yang mana bisa mendatangkan kebaikan jika digunakan oleh orang yang baik, dan sebaliknya.

“Kita sebagai kader NU, gunakan media (website) ini untuk syiar kebaikan dan ke-NU-an, yakni Islam yang moderat dan rahmatan lil alamin.” kata Gus Loh.

Sementara Pemimpin Umum (PU) Media Center NU Trenggalek, Androw Dzulfikar mengungkapkan bahwa tujuan dibentuknya situs online PCNU Trenggalek ini, secara luas, adalah untuk membantu memperkaya konten positif di dunia online sekarang. Apalagi mengingat bayaknya situs online yang mengatasnamakan Islam namun kontennya jauh dari kata menyejukkan.

Sedangkan secara khusus, bertujuan diantaranya sebagai media publikasi kegiatan ke-NU-an di Trenggalek mulai dari tingkat cabang hingga tingkat ranting, dan upaya menumbuhkan budaya tulis-menulis terutama bagi kader-kader muda NU Trenggalek.

“Harapannya, Media Center ini bisa mewadahi karya-karya tulisan dari kader-kader NU Trenggalek dan para ‘Gus’ yang kita tahu ada beberapa yang sudah aktif menulis,” kata Dzulfikar seusai acara.

Launching website PCNU Trenggalek tersebut dilakukan di sela-sela Kongkow Media yang mengangkat tema Media Online dan Dakwah Islam Moderat. Bertindak sebagai pembicara antara lain: M. Nur Arifin (Plt. Bupati Trenggalek), Rijal Mumazziq (Ketua LTN NU Surabaya), HM Muntahibun Nafis (Kapuslitpen IAIN Tulungagung), Dwijo Utomo Maksum (mantan jurnalis senior Tempo), dan Hamzah Abdillah (Ketua PWI Trenggalek). (Zein Ave/ MNi)

tags: , ,

Related For Media Center PCNU Trenggalek Luncurkan Website