Madin se–Trenggalek Ikuti Sosialisasi Tata Laporan Perpajakan

Trenggalek – Sebanyak 236 Lembaga Madin (Madrasah Diniyah) di Kabupaten Trenggalek mengikuti sosialisasi tata laporan perpajakan di Gedung NU Trenggalek, Kamis (11/10). Sosialisasi diselenggarakan oleh PC (Pengurus Cabang) LP (Lembaga Pendidikan) Ma’arif NU (Nahdlatul Ulama) Trenggalek dengan menggandeng KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Tulungagung.

 

Baca juga: LP Ma’arif NU Trenggalek Sosialisasikan Tata Laporan Perpajakan

 

Ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Trenggalek, KH. Ali Mukhtar, menerangkan, sosialisasi ini merupakan pembinaan bagi lembaga Madin yang terangkum dalam FKDT Trenggalek.

 

“Kita bekerja sama dengan LP Ma’arif NU Trenggalek untuk mewujudkan lembaga madrasah diniyah yang tertib administrasi , dalam hal ini pelaporan pajak,” kata Gus Ali, panggilan akrab beliau.

 

Melalui sosialisasi tersebut, lanjut Gus Ali, diharapkan Madin memahami tata cara melaporkan pajak, terutama pajak tahunan, dengan benar dan tepat waktu.

 

“Harapannya lagi, tahun 2019 nanti kita sudah satu pintu dalam laporan pajak, lewat LP Ma’arif NU Trenggalek,” imbuh pengasuh PP Darul Muttaqin, Jatiprahu, tersebut.

 

Selain sosialisasi pajak, kegiatan tersebut juga diisi dengan pembinaan tata administrasi lembaga, yang disampaikan langsung oleh Gus Ali. Ini karena, upaya mewujudkan tata administrasi yang baik menjadi program mendesak FKDT.

 

“Sehabis ini, FKDT akan menyelenggarakan pelatihan tata administrasi untuk lembaga Madin,” tutup Gus Ali.

 

Kirab Satu Negeri PP GP Ansor Tiba di Trenggalek, Ini Rangkaian Kegiatannya

 

Seperti diberitakan sebelumnya, PC LP Ma’arif NU Trenggalek menggelar Pembinaan Kelembagaan dan Sosialisasi Tata Pelaporan Pajak, dalam dua tahap. Tahap pertama, Selasa (9/10), diperuntukkan bagi lembaga formal. Sementara tahap kedua dilaksanakan hari ini untuk lembaga non formal, Madin.

 

Dari total 340 lembaga madrasah diniyah di Trenggalek, sejumlah 472 Kepala dan Bendahara dari 236 lembaga mengikuti sosialisasi tahap kedua tersebut.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PCNU Trenggalek, KH. M. Fatchulloh Sholeh, SH, dan Ketua PC LP Ma’arif NU Trenggalek, Drs. H. Sukarodin, M.Ag.

 

(Androw Dzulfikar/Zein Ave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *