LP Ma’arif NU Trenggalek Sosialisasikan Tata Laporan Perpajakan

LP Ma’arif NU Trenggalek menggandeng KPP Pratama Tulungagung sosialisasikan tata laporan perpajakan.

 

Trenggalek – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Trenggalek menggelar sosialisasi tata laporan perpajakan pada Selasa (9/10).

 

Sosialisasi diikuti seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU Trenggalek, baik formal maupun non formal, dengan narasumber Kepala KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama Tulungagung.

 

Baca juga: Gus Ali: Kalau Tidak Ngaji di Madrasah Diniyah Ketinggalan Zaman

 

Sekretaris LP Ma’arif NU Trenggalek, Dr. Mohib Asrori, S.Ag, M.Si, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mempertahankan kinerja lembaga–lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif NU Trenggalek agar tetap tertib dan aman dalam hal pelaporan pajak.

 

“Sebenarnya sejak menjadi BHPNU (Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama) tahun 2013 kemarin, alhamdulillah, pelaporan pajak LP Ma’arif NU Trenggalek selalu tertib dan aman. Jadi sosialisasi ini lebih ke upaya menyamakan persepsi dan menjaga kekompakan,” tutur Dr. Mohib di sela–sela acara.

 

Kegiatan bertajuk Pembinaan Kelembagaan dan Sosialisasi Tata Laporan Perpajakan LP Ma’arif NU Trenggalek ini, lanjut Dr. Mohib, dilakukan dalam dua tahap, dengan menghadirkan Kepala dan Bendahara tiap–tiap lembaga.

 

Tahap pertama, Selasa, dilaksanakan untuk 241 lembaga pendidikan formal. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada Kamis (11/10), untuk lembaga non formal, yaitu madrasah diniyah yang berjumlah 340 lembaga.

 

Lihat juga: Warga Trenggalek Bisa Salurkan Bantuan Lombok Lewat PCNU Trenggalek

 

“Harapan kita, tahun 2019 nanti LP Ma’arif NU tetap satu pintu dalam hal pelaporan pajak, sehingga tertib pajak serta kebersamaan selama ini bisa terus terjaga,” pungkas Dr. Mohib.

 

Sosialisasi digelar di aula gedung NU Trenggalek dan dihadiri Ketua PCNU Trenggalek, KH. M. Fatchulloh Sholeh. Selain sosialisasi, juga dilaksanakan pelantikan 73 Kepala lembaga pendidikan.

 

(Androw Dzulfikar/Zein Ave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *