LBM NU Trenggalek Safari Ramadan di Mapolres dan Makodim

Jumat, Juni 8th 2018. | Warta

Tim LBM NU saat mengisi Safari Ramadan di masjid Makodim 0806 Trenggalek.

Trenggalek – Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Nahdlatul Ulama (NU) Trenggalek melakukan Safari Ramadan di Mapolres Trenggalek dan Makodim 0806 Trenggalek pada Kamis (7/6). Safari di Mapolres dilangsungkan pada pagi hari, sementara di Kodim dilaksanakan pada sore hari sekaligus buka bersama.

Ketua LBM NU Trenggalek, K. Anwar Fanani, mengatakan, Safari di Mapolres Trenggalek dan Makodim Trenggalek selain bertujuan meningkatkan wawasan keagamaan anggota, juga mewujudkan sinergisitas antara NU dengan aparat kepolisian maupun TNI. Apalagi mengingat fenomena akhir-akhir ini, seperti terorisme dan radikalisme yang muncul menjelang Ramadan.

“(Senergisitas ini) Dalam rangka menjalin kounikasi dan menjaga kondusifitas masyarakat dan keamanan negeri, terutama pada bulan Ramadan dan lebaran ini,” tutur Kyai Anwar.

Bertempat di masjid Polres, Safari dihadiri oleh Kapolres, dan diikuti seluruh anggota. Selain itu diikuti juga oleh Kapolsek se-Trenggalek.

Sedangkan di Makodim, Safari dihadiri Dandim dan diikuti seluruh anggota serta perwakilan dari Koramil.

Tim Safari Ramadan LBM NU Trenggalek antara lain K. Anwar Fanani, K. Khoirudin Ahmad, K. Khoirudin, K. Aqifunnuha, dan Agus Ali Murtadlo Dlofir.

(Androw Dzulfikar)

tags: , , ,

Related For LBM NU Trenggalek Safari Ramadan di Mapolres dan Makodim