Kepala Desa Bogoran Kampak Serahkan Infaq kepada Nahdlatul Ulama

H. Ihsanudin yang juga Kepala Desa Bogoran menyerahkan infaq kepada Ketua Ranting NU Bogoran di sela Lailatul Ijtima', Ahad (12/1/2020).
H. Ihsanudin yang juga Kepala Desa Bogoran, Kampak, menyerahkan infaq kepada Ketua Ranting NU Bogoran di sela Lailatul Ijtima’, Ahad (12/1/2020).

 

nutrenggalek.or.id – Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (NU) Bogoran, Kecamatan Kampak, mengadakan Lailatul Ijtima’ di Musala Al-Amin, Dusun Guli, pada Ahad (12/1/2020).

Di tengah acara yang merupakan rutinan tiap Ahad Pahing malam Senin Pon tersebut, Kepala Desa Bogoran, H. Ihsanudin, menyerahkan infaq sebesar 4 juta rupiah untuk kas Ranting NU.

 

Baca juga: Lailatul Ijtima’ NU Senden, Kampak, Pererat Persatuan dan Kesatuan Umat

 

Infaq yang berasal dari dana pribadi mantan Ketua GP Ansor Ranting Bogoran tersebut diterima secara resmi oleh Ketua PR NU Bogoran, Ismad.

“Bentuk dari sinergitas antara ulama dan umara,” ungkap H. Ihsanudin singkat.

Kader PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) Angkatan 5 ini berharap dan berdoa agar hal tersebut bisa menular ke Ranting-Ranting lain, sehingga menguatkan jalinan kerja sama antara NU yang mewakili ulama dengan Pemerintah, terutama tingkat Desa.

 

Lihat juga: Pertama Kali, Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Digelar)

 

H. Ihsanudin adalah kader GP Ansor era tahun 2006 dan pernah menjadi Ketua Ranting Bogoran. Ia juga mengikuti PKPNU Angkatan 5 yang diselenggarakan oleh PCNU Trenggalek, dan hajinya pun melalui KBIH NU. Sebuah ghirah ber-NU yang tinggi, yang patut untuk diteladani.

 

(androw dzulfikar/zein ave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *