Jalin Sinergi, JQH NU Trenggalek Silaturahim dengan Polres

jalin sinergi, jqh nu trenggalek silaturahim polres
Ketua JQH NU Trenggalek, Agus Rizal Furqan Ramadhan, saat bersilaturahim dengan Kasat Binmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, pada Kamis (26/3)

 

nutrenggalek.or.id – Pimpinan Cabang Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQHNU) Kabupaten Trenggalek bersilaturahim ke Mapolres Trenggalek pada Kamis (26/3/2020). Silaturahim dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan sinergi antara organisasi para qari’/qari’ah dan hafidz/hafidzah di bawah naungan Nahdlatul Ulama dengan pihak kepolisian.

Dalam agenda tersebut, Ketua JQHNU Trenggalek, Agus Rizal Furqan Ramadhan, didampingi segenap pengurus diterima oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, mewakili Kapolres.

“Yang pasti, silaturahim ini bertujuan agar semakin banyak kalangan yang mengenal, termasuk dalam hal ini Polres Trenggalek, bahwa Nahdlatul Ulama juga mempunyai qari/qariah dan hafiz/hafizah yang berhimpun di JQH NU, mengingat JQH NU belum lama dibentuk di lingkup PCNU Trenggalek,” terang Gus Rizal seusai acara.

 

jqh nu trenggalek silaturahim ke mapolres diterima oleh kasat binmas

 

Di kesempatan itu, Gus Rizal memaparkan program-program JQH NU Trenggalek, termasuk dua program unggulannya yakni Pembinaan Tilawatil Qur’an dan Khatmil Qur’an.

Gus Rizal juga menyerahkan dokumen yang berisi ringkasan profil dan program unggulan JQH NU Trenggalek kepada AKP Suyono.

“Program dan kegiatan seperti ini sangat bagus dan positif. Hasil silaturahim ini akan kita diskusikan lebih lanjut, kita carikan format yang tepat supaya sinergi ini bisa berjalan dengan baik,” kata AKP Suyono.

Agenda silaturahim dengan Polres Trenggalek berlangsung sekitar dua jam. Ketua JQH NU Trenggalek, Agus Rizal Furqan Ramadhan, didampingi oleh segenap pengurus antara lain Ustaz Nurkholik, Ustaz Ahmad Fathoni, dan Agus Afrizal el ‘Adziem Syahputra.

 

(Androw Dzulfikar/Zein Ave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *