IPNU-IPPNU Ranting Watuagung Dilantik

Senin, Juli 2nd 2018. | Warta

 

Dongko – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Watuagung, Kecamatan Dongko, menggelar pengajian umum dan halalbihalal sekaligus pelantikan pengurus pada Sabtu (30/6).

Dalam kegiatan yang bertempat di halaman musala Riadul Muttaqin itu, sebanyak 50 pengurus PR IPNU-IPPNU Watuagung periode 2018–2020 dilantik, dengan Rekan Andre Hasanudin sebagai Ketua IPNU dan Rekanita Lia Anjar sebagai Ketua IPPNU.

Pelantikan tersebut merupakan hasil dari pembentukan kepengurusan paska Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Desa Salamwates beberapa waktu yang lalu.

Pengurus PAC IPNU Dongko, Rekan Ahmad Ma’ruf, menuturkan, “PAC nantinya melakukan pendampingan kepada kader-kader IPNU-IPPNU Watuagung, karena ini awal terbentuknya IPNU-IPPNU di Desa Watuagung.”

Rekan Ma’ruf berharap, adanya pelantikan ini dapat mencetak kader-kader NU yang militan dan mampu meneruskan perjuangan para ulama terdahulu. Untuk itu, ia menghimbau agar pengurus baru nantinya sering-sering meminta arahan dan bimbingan dari sesepuh NU.

“Saya dan rekan-rekanita di sini masih belajar, dan yang kami harapkan adalah bimbingan dari Panjengengan semua (sesepuh NU),” kata Rekan Ma’ruf.

Sementara Ketua PAC IPPNU Dongko, Rekanita Nafiatun Musoffa, berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat istikamah dalam mengemban amanah dan berjuang di IPNU-IPPNU.

“Semoga nantinya para kader yang sudah dilantik dapat istikamah dan mampu menjalankan program kerja dengan berpegang teguh pada aswaja,” tutur Rekanita Nafi’.

Pada kesempatan itu, Ketua PR NU Watuagung, K. Wakidin, juga mengingatkan rekan-rekanita pengurus IPNU-IPPNU untuk menata niat dalam berkhidmat di NU.

“Tatalah niat kalian. Niatlah, betul-betul dari hati, untuk menuntut ilmu. Agar kelak menjadi orang yang bermanfaat bagi agama, masyarakat, nusa, dan bangsa.” pesan Kyai Wakidin.

Pelantikan dilaksanakan di hadapan ratusan masyarakat yang hadir. Seusai prosesi pelantikan, acara dilanjutkan pengajian umum dengan pembicara KH. Ali Muhtar dari Pacitan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Suriyah dan Tanfidziyah PR NU Watuagung dan Kepala Desa Watuagung. Hadir pula Pengurus Fatayat NU, Muslimat NU, GP Ansor, dan IPNU-IPPNU Anak Cabang Dongko.

(Andi Yulias/Androw Dzulfikar)

Incoming search terms:

tags: , , ,

Related For IPNU-IPPNU Ranting Watuagung Dilantik