Banser Depok Panggul Kembali Lakukan Bedah Rumah

Kamis, April 12th 2018. | Warta

Banser Depok, Panggul, dalam aksi Bedah Rumah milik janda renta Misnah, Jum’at (6/4) hingga Ahad (8/4) kemarin.

Panggul — Satkorpok (Satuan Koordiansi Kelompok, satuan koordinasi di tingkat desa) Banser Depok, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek kembali mengadakan Bedah Rumah pada Jum’at (6/4) hingga Ahad (8/4) kemarin. Aksi Bedah Rumah kali ini menyasar rumah milik Misnah, seorang janda renta warga RT 016, RW 08, Dusun Pegat, Desa Depok.

Koordinator aksi, Bahrul Huda, mengatakan, Bedah Rumah ini merupakan ikhtiar dari Banser, agar Banser, khususnya Satkorpok Depok, agar bisa bermanfaat kepada masyarakat secara langsung.

“Jaga ulama, jelas. Jaga NKRI, pasti. Tapi selain itu, kita juga ingin memberikan maslahah kepada masyarakat,” terang Bahrul.

Ditambahkan Bahrul, proses Bedah Rumah kali ini memakan waktu selama tiga hari. Hal ini karena akses menuju lokasi rumah cukup jauh dan sulit, sehingga menyulitkan pengiriman material.

Pick up yang mengangkut material sempat jatuh ke jurang. Untung (jurangnya) tidak dalam dan bisa diselamatkan”, imbuh anggota Banser Trenggalek era 90-an itu.

Sebanyak 40 personil Banser dari Satkorpok Depok diterjunkan dalam Bedah Rumah ini. Turut pula BKTM (Bhabinkamtibmas), Bhabinsa, Tagana, dan segenap warga dalam aksi sosial tersebut.

Bedah Rumah terwujud atas kerja sama Satkorpok Banser Depok, komunitas IST (Info Seputar Trenggalek) Peduli, dan Bhabinsa Desa Depok.

(Androw Dzulfikar)

tags: , ,

Related For Banser Depok Panggul Kembali Lakukan Bedah Rumah