Ansor Watulimo Gelar Dirosah Aswaja Annahdliyyah

Ansor Watulimo menggelar Dirosah Aswaja Annahdliyyah dan santuan anak yatim.

Watulimo – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Watulimo menggelar Dirosah Aswaja An-Nahdliyah pada Ahad (3/6). Dirosah digelar di Aula MI Karanggandu, Kecamatan Watulimo.

Ketua PAC GP Ansor Watulimo, Sahabat Murdiyanto mengatakan, tujuan Dirosah ini adalah untuk menguatkan faham aswaja annahdliyyah bagi kader NU di Kecamatan Watulimo, terutama generasi mudanya. Murdiyanto menilai, pemantapan faham aswaja tersebut sangat penting sebagai bekal bagi peserta untuk berdakwah di tengah masyarakat kelak.

“Dengan adanya kegiatan Dirosah Aswaja An-Nahdliyah ini, kader muda Nahdlatul Ulama akan semakin mantap ke-NU-annya,” ujarnya di sela-sela acara.

Murdiyanto berharap, Dirosah yang digagas Ansor Watulimo ini bisa menegaskan jati diri para peserta sebagai nahdliyyin. Ia juga optimis, kegiatan ini mampu melahirkan kader Ansor yang mumpuni.

“Bagi yang masih samar-samar rasa ke-NU-annya, semoga menjadi lebih memahami aswaja annahdliyah secara paripurna,” tuturnya.

Dirosah diikuti Sahabat Ansor se-Kecamatan Watulimo dan delegasi dari PAC Munjungan, Kampak, Pogalan, Trenggalek dan Gandusari. Hadir pula Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek, Sahabat Abdul Rohman beserta jajaran Pengurus Cabang.

Dirosah juga dihadiri oleh Pengurus MWC NU Watulimo beserta Banom, Pengurus Ranting NU se-Watulimo, serta Ketua Takmir Masjid dan Ketua Jam’iyyah Sholawat se-Kecamatan Watulimo.

Sebagai Nara Sumber Utama adalah Direktur Aswaja Center Jawa Timur, KH. Dafid Fuady, didampingi oleh KH. Musyaroh Utsman dan KH. Muhammad Najib.

Kegiatan Dirosah dirangkai dengan santunan kepada anak yatim dan duafa. Dalam hal ini, PAC Ansor Watulimo bekerja sama dengan Ukhuwah Ma’ahid Trenggalek (UMAT) yang dipimpin Gus Zaki dan Baznas Kabupaten Trenggalek. Santunan diberikan kepada 40 anak yang tersebar di wilayah Kecamatan Watulimo.

(Murdiyanto/Androw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *