Ansor dan Banser Watulimo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Jumat, Juni 1st 2018. | Warta

Ansor dan Banser Watulimo seusai upacara Hari Lahir Pancasila pada Jum’at (1/6).

Watulimo – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Watulimo, Jum’at (1/6).

Dalam upacara yang diikuti instansi dan ormas se-Kecamatan Watulimo ini, Ansor Watulimo mengerahkan 39 Sahabat Ansor dan 35 personil Banser yang mewakili seluruh Ranting dan Satkorpok (Satuan Koordiansi Kelompok).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Fadol, sedangkan komandan upacara adalah Wasis, yang keduanya anggota Koramil Watulimo.

“Keikutsertaan dalam upacara ini adalah wujud kesetiaan Ansor dan Banser Watulimo terhadap Pancasila sebagai ideologi final Indonesia,” tegas Murdiyanto, Ketua PAC GP Ansor Watulimo.

Seperti diketahui, tanggal 1 Juni secara resmi diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila, dan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Upacara mengambil tema “Kita Pancasila; Bersatu, Berbagi dan Berprestasi. #PancasilaJaya #NKRI_harga_mati”.

Dari instansi, peserta upacara terdiri dari Forkopimka, ASN, Kepala Instansi, Guru, dan Kepala Desa se-Watulimo. Sementara dari Ormas terdiri dari GP Ansor, Banser, Senkom, Pagar Nusa, LGMI, dan Siswa-siswi dari SMKN 1 Watulimo.

(Murdiyanto/Zein)

tags: , , ,

Related For Ansor dan Banser Watulimo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila