Ansor dan Banser Buka Jalan yang Sempat Putus Akibat Longsor di Kampak, Trenggalek

Senin, Februari 26th 2018. | Warta

PAC GP Ansor dan Banser Kampak bersama warga bahu-membahu membersihkan jalan dari timbunan longsor.

KAMPAK— PAC (Pengurus Anak Cabang) GP Ansor dan Satkoryon (Satuan Koordinasi Rayon) Banser Kampak mengadakan kerja bakti membersihkan longsor yang menutup jalan di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, hari Ahad kemarin (25/2/2018). Bersama warga, Ansor dan Banser Kampak berhasil membuka kembali jalan penghubung Dusun Jrabah dengan Buluroto, yang terputus selama tiga minggu.

Ketua PAC GP Ansor Kampak, Imam Syafi’i, menuturkan bahwa sebenarnya longsor terjadi sudah lama, dan memutus jalan utama yang menghubungkan dua dusun di Ngadimulyo tersebut. Namun belum ada tindakan apapun dari pihak yang berwenang.

“Kejadiannya (longsor) sudah tiga minggu ini. Kira-kira dua minggu setelah longsor di jalur Kampak-Munjungan”, kata Syafi’i.

Kondisi tersebut membuat Syafi’i prihatin lantas berkoordinasi dengan segenap pengurus dan Satkoryon Banser Kampak untuk mengadakan kerja bakti. Selain itu juga mengajak segenap warga untuk bergotong-royong membersihkan timbunan longsor, menggunakan peralatan seadanya.

“Iya, memang dari kita (PAC GP Ansor dan Banser Kampak)”, jawab Syafi’i saat ditanya inisiator kegiatan tersebut.

 

Kerja bakti diprakarsai oleh PAC GP Ansor Kampak.

 

Setidaknya 50 personil GP Ansor dan Banser Kampak bersama puluhan warga setempat turut serta dalam kerja bakti tersebut. Hadir pula polisi dan Babinsa. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan diakhiri pukul 13.00 WIB.

Kini, jalan penghubung dua dusun yang semula tertutup longsor itu sudah bisa dilewati kembali.

tags: , , , ,

Related For Ansor dan Banser Buka Jalan yang Sempat Putus Akibat Longsor di Kampak, Trenggalek