Ahad Pon, JQHNU Anak Cabang Watulimo Rutinan Semaan al-Quran di Desa Slawe

semaan istimaul quran pac jqh nu watulimo trenggalek

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Watulimo, Kabupaten Trenggalek, di bawah pimpinan Ustaz Syamsul Huda, sudah memiliki agenda rutin berupa Semaan al-Qur’an yang dilaksanakan tiap selapan sekali.

Seperti yang diselenggarakan di Masjid al-Mustaqim, Dusun Pule, Desa Slawe, pada Ahad (8/11) kemarin.

Rutinan yang dilaksanakan tiap Ahad Pon ini berpindah-pindah tempat dari Ranting ke Ranting di wilayah Anak Cabang Watulimo.

“Kegiatan Istima’ul Qur’an ini merupakan syiar PAC JQHNU Watulimo untuk menumbuhkan jiwa Qur’ani dan cinta al-Qur’an kepada masyarakat,” kata Ketua PC JQHNU Trenggalek, Ustaz Rizal Furqan Ramadhan, seusai acara.

Kegiatan semacam ini, masih menurut Ustaz Rizal, sapaan akrabnya, penting untuk digalakkan sebagai ikhtiar memberikan kesadaran betapa pentingnya al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam.

Di samping itu, juga untuk menambah wawasan dalam belajar al-Qur’an serta mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

semaan istimaul quran pac jqh nu watulimo trenggalek

“Sebagai Ketua Pimpinan Cabang, harapan saya, kegiatan semacam ini dapat massif dilakukan oleh PAC-PAC di seluruh Kabupaten Trenggalek. Ini terus kita ikhtiarkan,” pungkas Ustaz Rizal.

Semaan al-Qur’an ini diikuti oleh jamaah masjid beserta masyarakat sekitar. Hadir juga pengurus MWC NU Watulimo beserta Banom NU antara lain Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU, dan IPPNU. Kemudian Kepala Desa beserta perangkat Desa Slawe dan tokoh masyarakat.

 

(Androw Dzulfikar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *